nusabali

Turis Amerika Tewas di Baturinggit

  • www.nusabali.com-turis-amerika-tewas-di-baturinggit

Awalnya korban melakukan wisata menyelam, kemudian ditemukan meninggal. Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan.

AMLAPURA, NusaBali
Salah seorang turis Amerika, Sabastiano Castellano,23, yang tinggal sementara di Hotel Alam Batu, Banjar Baturinggit Kelod, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem,  ditemukan tewas di Pantai Villa Kajane, Banjar Baturinggit Kelod, Sabtu (10/8) pukul 15.20 Wita. Mayat turis ini ditekmukan dalam keadaan tulungkup.

Pelapor I Gede Swibawa,46, dari Banjar Kawanan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Awalnya dia dapat laporan adanya wisatawan yang ditemukan telungkup di Pantai Villa Kajane, selanjutnya pelapor mengajak saksi-saksi I Ketut Darma alias Danu, 35, dari Banjar Baturinggit Kaja, Desa Baturinggit dan I Made Agus Kurniawan, 41, dari Banjar Kawanan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula mengecek laporan warga, adanya tamu hotel yang keluar hotel tanpa izin.

Pelapor bersama saksi-saksi melakukan pencarian di Pantai Villa Kajane. Awalnya menemukan seorang wisatawan sedang tidur telungkup tanpa baju. Di sebelahnya ada alat selam dan kaca snorkeling. Pelapor dan saksi kemudian mencoba membalikkan tubuh korban, tidak ada reaksi.

Selanjutnya laporan dilayangkan ke Polsek Kubu. Petugas Polsek Kubu datang mengajak petugas medis, dr I Komang Switra. Kemudian tubuh korban diperiksa. Petugas medis menyebutkan, denyut nadi korban tidak berfungsi dan dinyatakan meninggal.

Atas temuan itu, jenazah korban dititipkan di RSUD Karangasem. Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana menerangkan, berdasarkan laporan adanya temuan bule Amerika meninggal, belum diketahui penyebabnya. "Awalnya korban melakukan wisata menyelam, kemudian ditemukan meninggal. Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan," jelas Iptu Sukadana.7k16

Komentar