nusabali

Ratusan Orang Ikuti Lomba Layang-layang di Pecatu

  • www.nusabali.com-ratusan-orang-ikuti-lomba-layang-layang-di-pecatu

MANGUPURA, NusaBali - Ratusan orang dari seluruh Bali ikut berpatisipasi dalam kegiatan lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV di PT Indowisata Makmur Pecatu, Desa, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (11/8).

Adapun layang-layang yang dilombakan di antaranya, layangan plastik, layangan kain, layangan remaja dan layangan dewasa.

Wakil Bupati Badung l Ketut Suiasa berkesempatan hadiri dalam lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV terebut. Lomba layang-layang mengusung tema ‘Bayu Abhipraya Harsa’ yang artinya bahwa dengan kekuatan angin dapat membawa harapan untuk mencapai kebahagian seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda Bali.

Turut hadir Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta, Perbekel Desa Pecatu I Made Karyana Yadnya, beserta undangan dan peserta lomba layang-layang. Pembukaan lomba layang-layang ditandai dengan menaikan layangan oleh Wabup Suiasa. 

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Badung, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 30 juta. Bantuan diterima langsung Ketua Panitia Penyelenggara I Kadek Dwi Ari Juliana Astika.

Wabup Suiasa mengatakan lomba layang-layang merupakan warisan leluhur, di samping menjalankan hobi masyarakat. “Saya mewakili bupati dan atas nama Pemkab Badung tentu menyambut baik dan mengapresiasi daripada kegiatan lomba layang-layang ini. Tidak saja dalam rangka kita untuk melestarikan layang-layang itu sendiri, tetapi juga sebagai momentum untuk menjaga daerah kita sebagai daerah pariwisata,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Kadek Dwi Ari Juliana Astika, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup Badung dalam kegiatan lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV. “Kegiatan lomba layang-layang ini rutin setiap setahun sekali. Lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV kali ini diikuti oleh 488 peserta dari seluruh Bali,” katanya. 7 asa

Komentar