nusabali

Sambut HUT ke-79 RI, BMI Buleleng Gelar Safari Kesehatan di Desa Selat

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-79-ri-bmi-buleleng-gelar-safari-kesehatan-di-desa-selat

SINGARAJA, NusaBali - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan bakti sosial kesehatan (baksoskes) di Desa Selat, Kecamatan Sukasada, pada Minggu (11/8). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPC BMI Buleleng, dr Ketut Putra Sedana, alias dr Caput ini mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. 

Kata dia, antusias masyarakat sangat bagus saat ada kegiatan baksoskes. Menurutnya, hal ini merupakan cermin masyarakat telah peduli terhadap kesehatan mereka. "Saat ini bulan proklamasi, tentunya esensinya bagaimana momen kemerdekaan ini kita manfaatkan untuk memberikan salah satu hal yang penting bagi masyarakat, yaitu kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Selat, Putu Mara, menilai kegiatan yang digelar BMI Buleleng sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Selat. Pemerintah desa punberharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Kata dia, kegiatan pelayanan kesehatan bisa mengetahui sejauh mana kesehatan para masyarakat di Desa Selat. "Harapannya, apa yang sudah dilaksanakan tidak hanya hari ini. Sebab, masyakarat kami sangat butuh perlu tahu kesehatan mereka," tandasnya.7 mzk

Komentar