nusabali

Guardiola Puji Winger Baru

Ederson Pilih Bertahan di Manchester City

  • www.nusabali.com-guardiola-puji-winger-baru

LONDON, NusaBali - Pelatih klub juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola menilai winger atau pemain sayap baru skuadnya Sávio Moreira de Oliveira atau akrab dipanggil Savinho (20 tahun) membuat lini serang timnya semakin tajam.

Setelah Community Shield, ManCity akan menjalani laga perdana Liga Primer Inggris 2024/2025 dengan menghadapi tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8) malam Wita. 

Di laman resmi Manchester City  pada Minggu (11/8), Guardiola menyebut performa impresif Savinho terlihat pada laga Community Shield kontra Manchester United (MU) di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8) malam.

"Dampak kehadirannya bagus untuk tim. Dia mampu bermain di dua sisi sayap. Ketika di kiri, kualitasnya luar biasa dan mampu menyerang dari sisi lebar," ujar Guardiola.

Pada laga Community Shield, Savinho masuk pada babak kedua menggantikan Jeremy Doku. Saat di lapangan, Savinho mampu tampil lincah dengan pergerakan cepat dan umpan-umpan terukur. Selain itu, Savinho juga piawai membuka ruang bagi pemain lain.

Kombinasi Savinho dengan winger belia City lainnya, Oscar Bobb, mampu mengalirkan bola ke Bernardo Silva yang mengonversi umpan tersebut menjadi gol penyama kedudukan 1-1. Sebelumnya, City tertinggal dari MU lewat gol Alejandro Garnacho. Manchester City pada akhirnya mampu memenangkan trofi Community Shield setelah menang adu penalti.

Sementara itu, Ederson (30 tahaun), yang jadi pahlawan City dengan dua kali menggagalkan penalti pemain MU, menegaskan tetap bertahan di Etihad Stadium. Ederson, sebelumnya dikaitkan kepindahannya ke Arab Saudi pada musim panas ini, karena diminati klub Al Nassr dan Al Ittihad.

Al Nassr sempat melayangkan tawaran tinggi kepada ManCity meminang Ederson. Namun, hingga kini belum ada kata sepakat dari kedua klub. Kiper asal Brasil itu memutuskan tidak akan meninggalkan ManCity musim ini.

"Saya bertahan di Manchester City musim ini. Saya berbicara dengan Pep (Guardiola) dan itu sangat penting. Saya juga berbicara dengan dewan, direktur, dan rekan satu tim," ujar Ederson. ant

Komentar