nusabali

Kane Tolak Angkat Trofi di Kandang Tottenham

  • www.nusabali.com-kane-tolak-angkat-trofi-di-kandang-tottenham

LONDON, NusaBali - Bayern Munchen memenangkan laga pramusim melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (10/8) malam. Die Roten pun berhak atas trofi laga bertajuk Visit Malta Cup tersebut. Namun penyerang Bayern Harry Kane menolak mengangkat trofi di kandang mantan klubnya itu.

Ya, setelah menjalani rangkaian tur Asia, Bayern memainkan laga uji coba di Inggris. Pasukan Vincent Kompany menantang tuan rumah Tottenham. Bayern pun menurunkan pemain utamanya sejak menit awal. 

Manuel Neuer di bawah mistar dan Thomas Muller menjadi ujung tombak. Harry Kane memulai laga dari bangku cadangan, dimainkan mulai menit ke-80.

Bayern pun menang 3-2 pada laga itu. Gol-gol Bayern dicetak Dayot Upamecano, Serge Gnabry, dan Thomas Muller. Semua gol tercipta pada babak pertama. Sedangkan gol Tottenham diborong Dejan Kulusevski.

Ketika Harry Kane dimainkan pada menit ke-80, ban kapten langsung melingkar di lengannya. Neuer dan Muller yang biasanya jadi kapten sudah lebih dulu keluar pada awal babak kedua.

Begitu laga usai, Bayern berhak atas trofi Visit Malta Cup. Kane yang menjadi kapten terakhir Bayern pada laga itu harusnya jadi pemain pertama yang mengangkat trofi juara. 

Namun Kane menolak mengangkat trofi di hadapan mantan klubnya. Kane lebih memilih memberikan ban kapten kepada Joshua Kimmich. Pada akhirnya, Kimmich-lah yang jadi pemain pertama mengangkat trofi Visit Malta Cup.

Sebelumnya, Bayern juga menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pramusim di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Sabtu (3/8) lalu. Dua bintang tuan rumah, Son Heung-min di kubu Tottenham dan Kim Min-jae di Bayern menjadi starter untuk timnya masing-masing.

Gol kemenangan Bayern saat itu Gabriel Vidovic pada menit ke-4 dan Leon Goretzka menit ke-56. Sedangkan gol Tottenham pada menit ke-65 oleh tendangan keras Pedro Porro dari luar kotak penalti. *

Komentar