nusabali

Mantan Sekda Bangli Kantongi KTA Golkar

  • www.nusabali.com-mantan-sekda-bangli-kantongi-kta-golkar

BANGLI, NusaBali - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra kini resmi menjadi kader Partai Golkar. IB Giri Putra telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai beringin. Bergabungnya ke Partai Golkar bentuk keseriusan untuk maju pada Pilkada Bangli 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Bangli I Gusti Made Winuntara saat dikonfirmasi mengatakan dirinya memang mengetahui IB Giri Putra sudah mengantongi KTA Partai Golkar. Namun demikian, hingga saat ini belum ada komunikasi dari IB Giri Putra. 

Menurut Gusti Winuntara, permohonan/pengusulan untuk mendapat KTA tersebut tidak melalui DPD II Partai Golkar Bangli. Pihaknya mengaku tidak tahu dari mana pengajuan KTA tersebut. 

“Semestinya permohonan itu tetap melalui DPD II kemudian ke DPD I. Untuk KTA dikeluarkan oleh DPP,” kata Gusti Winuntara, Minggu (11/8).

Menurut dia, KTA yang diterima memang sah, namun ada mekanisme yang tidak ditempuh. Sampai saat ini IB Giri Putra belum ada komunikasi atau menyampaikan dan menunjukkan KTA Golkar. 

“Teka sing, ngedengan kartu sing (datang tidak, memperlihatkan kartu juga tidak). Sebagai ketua tingkat II bagaimana mengakui sebagai kader Golkar,” ujar Gusti Winuntara. 

Disinggung terkait rekomendasi, politisi asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Bangli ini mengatakan jika rekomendasi belum turun. Nantinya siapa yang dipilih berdasarkan hasil survei. “Tidak mungkin orang yang tidak disurvei akan keluar rekomendasi,” tandas Gusti Winuntara. 

Sementara itu, IB Giri Putra mengaku sudah mengantongi KTA Golkar per Sabtu (10/8/2024). Pihaknya tidak menampik jika pengajuan tidak melalui DPD II. “Diminta langsung dari DPD I, kemarin (Sabtu) langsung keluar KTA,” tuturnya.

Resmi mengantongi KTA Golkar, IB Giri Putra memiliki keleluasaan untuk ikut bertarung di Pilkada Bangli 2024. 7 esa

Komentar