nusabali

PP PBSI Diminta Siapkan Roadmap Olimpiade 2028

  • www.nusabali.com-pp-pbsi-diminta-siapkan-roadmap-olimpiade-2028

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang bakal dipimpin M. Fadil Imran untuk segera mempersiapkan peta jalan (roadmap) menuju Olimpiade Los Angeles 2028.

“Saya ingin terpilihnya Pak Fadil sebagai ketum sudah membuat roadmap menuju Olimpiade 2028,” kata Menpora Dito Ariotedjodi laman resmi PP PBSI, Sabtu (10/8).

“Dari situ kita akan membuat perencanaan strategis dan saya ingin katakan bahwa pemerintah full support 100 persen. Insya Allah, anggaran untuk badminton menuju Olimpiade, SEA Games dulu dan Asia Games, saya janji akan kita support,” kata Dito, menambahkan.

Lebih lanjut, Dito mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung organisasi tepok bulu nasional. Terlebih, bulu tangkis tetap dianggap sebagai cabang unggulan dan andalan Indonesia.

“Untuk mendukung olahraga seperti badminton, pemerintah sangat mampu dan komitmennya tinggi sekali. Dan ini dibutuhkan komunikasi, kolaborasi, dan juga roadmap yang PBSI harus segera susun. Jadi ada rencana jangka menengah, pendek, sampai panjang,” kata Dito.

Menanggapi hal tersebut, Fadil menyatakan, organisasi yang dipimpinnya akan berlandaskan PBSI Persatuan dan PBSI Gotong Royong. Menurutnya, semua satu untuk Indonesia. Inilah yang dinamakan PBSI persatuan dan PBSI gotong royong. 

“Dengan visi mewujudkan bulutangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan bangsa,” jelas Fadil.

Fadil mengajak seluruh masyarakat bersatu dan bergotong royong demi mengangkat Indonesia melalui bulutangkis. Di kepemimpinannya, Fadil juga menyatakan siap menerima kritik dan masukan dari masyarakat dan para pecinta bulu tangkis Indonesia. ant

Komentar