nusabali

Gerindra Umumkan Rekomendasi Cakada Pilkada di Bali, Badung dan Buleleng Menyusul

  • www.nusabali.com-gerindra-umumkan-rekomendasi-cakada-pilkada-di-bali-badung-dan-buleleng-menyusul

JAKARTA, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan pada Minggu (11/8/2024) malam di Jakarta oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya menyatakan bahwa seluruh nama calon yang direkomendasikan telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Memang ada beberapa opsi atau pilihan dari beberapa nama, namun paslon yang muncul inilah yang diputuskan oleh DPP, dan sudah direstui oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto," ujar De Gadjah, sapaan akrab Made Muliawan Arya, Senin pagi.

De Gadjah juga menambahkan bahwa rekomendasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada mendatang. Untuk calon kepala daerah di kabupaten lainnya seperti Badung dan Buleleng, ia mengungkapkan bahwa nama-nama tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa calon kepala daerah untuk wilayah Bali telah diumumkan dan mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP Gerindra. 

Berikut adalah daftar calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra:

  • Pilkada Denpasar: Gede Ngurah Ambara Putra - I Nengah Yasa Adi Susanto
  • Pilkada Gianyar: Anak Agung Ngurah Kakarsana - I Wayan Tagel Arjana
  • Pilkada Bangli: Ida Bagus Giri Putra - I Made Subrata
  • Pilkada Klungkung: I Ketut Juliarta - I Made Wijaya
  • Pilkada Karangasem: I Gede Dana - I Nengah Swadi
  • Pilkada Tabanan: I Nyoman Mulyadi - I Nyoman Ardika
  • Pilkada Jembrana: I Nengah Tamba - I Made Suardana

Pengumuman ini menandai kesiapan Gerindra dalam menyongsong Pilkada 2024 di Bali, dengan harapan dapat meraih kemenangan di berbagai wilayah. De Gadjah mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk solid dan bekerja keras memenangkan pasangan calon yang telah direkomendasikan.






Komentar