nusabali

Paskibraka Dapat Motivasi Nilai-nilai Pancasila

  • www.nusabali.com-paskibraka-dapat-motivasi-nilai-nilai-pancasila

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memberikan pembekalan dan motivasi kepada calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (11/8).

Tema yang diusung yakni ‘Implementasi Nilai Pancasila dalam Menangani Intoleransi di Indonesia’. Pj Bupati didampingi Kepala Badan Kesbangpol Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara.

Jendrika mengatakan, kegiatan ini memiliki arti penting agar anggota Paskibraka mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri. Dia juga berharap Paskibraka wajib mengetahui sejarah bendera pusaka sehingga memiliki rasa teguh untuk membangun bangsa ini. 

“Nilai-nilai Pancasila harus kita gaungkan di kehidupan sehari-hari,” ujar Jendrika. Semua anggota Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik Klungkung yang harus menjadi teladan bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan ke depan untuk membangun Klungkung yang lebih maju. 

Kepala Kesbangpol Klungkung, Dewa Sueta mengatakan 70 orang calon Paskibraka Kabupaten Klungkung sudah siap mengibarkan sang saka merah putih. Mereka berasal dari SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung. “Calon Paskibraka ini mulai latihan dari 29 Juli 2024 lalu. Hari ini dibekali motivasi sehingga nantinya bisa lebih semangat dalam mengemban tugas mulia ini,” ujar Dewa Sueta. 7 wan

Komentar