nusabali

31 Regu Meriahkan Gerak Jalan Indah

  • www.nusabali.com-31-regu-meriahkan-gerak-jalan-indah

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 31 regu gerak jalan indah putri tingkat SMP dan SMA/SMK meriahkan serangkaian HUT ke-79 RI di Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Minggu (11/8) sore.

Peserta lomba yakni 17 regu tingkat SMP dan 14 regu tingkat SMA/SMK. Masing-masing regu dengan 22 anggota, mereka berbaris 3 berbanjar. Peserta dilepas oleh Sekda Klungkung Anak Agung Gde Lesmana di Simpang Lima Jalan Untung Surapati. Rute ke arah timur Patung Kanda Pat Sari dan finish di perempatan Jalan Diponegoro, Klungkung.


Hadir, Forkopimda Kabupaten Klungkung, Kepala Badan Kesbangpol Dewa Ketut Sueta Negara, Kadisdikpora I Ketut Sujana, dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Juri berasal dari unsur TNI. Kriteria penilaian yakni kreasi gerak, semangat, kesopanan, keseragaman pakaian, dan disiplin. 

Juara I regu SMPN 2 Semarapura, juara II regu SMPN 2 Dawan, dan juara III regu SMPN 1 Dawan nomor. Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, lomba gerak jalan indah tingkat SMP, SMA/SMK ini digabung supaya lebih efektif dan efisien. “Kegiatan ini untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar generasi dan pemuda, termasuk memupuk jiwa nasionalisme,” ujar Sujana. 7 wan

Komentar