nusabali

Libas Lyon, Arsenal Rebut Emirates Cup

Liverpool Menang Besar, Chelsea Ditahan Inter Milan

  • www.nusabali.com-libas-lyon-arsenal-rebut-emirates-cup

LONDON, NusaBali - Klub Premier League Arsenal meraih Emirates Cup 2024, setelah mengalahkan Lyon 2-0, di Emirates Stadium, London, yang berakhir Senin (12/8) dinihari WiTA. Usai laga lawan Lyon, pelatih The Gunners Mikel Arteta menyanjung pata pemainnya, khususnya bek baru asal Italia, Riccardo Calafiori.

The Gunners tampil solid dalam laga lawan Lyon. Mereka mendominasi laga dan menciptakan sejumlah peluang. Namun Arsenal cuma mencetak dua gol, yang dihasilkan William Saliba dan Gabriel Magalhaes. Hasil itu modal bagus menghadapi kompetisi Premier League.

Sementara itu, pelatih The Gunners Mikel Arteta yakin rekrutan baru Riccardo Calafiori akan meningkatkan performa Arsenal musim ini dan mengakhiri penantian mereka selama 10 tahun untuk meraih gelar juara Premier League.

Penggawa asal Italia ini tampil mengesankan dalam laga pertamanya untuk klub barunya, menggantikan Oleksandr Zinchenko setelah satu jam pertandingan untuk menit pertamanya sejak Euro 2024.

"Dia (Calafiori) membawa banyak fleksibilitas karena dia bisa bermain di dua atau tiga posisi berbeda dan terutama di lini serang, dia bisa menempati ruang yang berbeda karena dia adalah pemain bertahan yang sesungguhnya," kata Arteta.

Arsenal memperbaiki lini pertahanan selama masa kepelatihan Arteta, dengan rekor kebobolan gol paling sedikit di Premier League musim lalu (29). Sedangkan Takehiro Tomiyasu dan Jurrien Timber sama-sama absen dalam kemenangan di Emirates Cup, namun Arteta yakin bahwa keduanya akan segera kembali beraksi.

The Gunners memulai upaya meraih gelar Premier League pada Sabtu nanti saat menyambut Wolverhampton Wanderes (Wolves), tim yang belum pernah kalah di Emirates sejak 2020.

Sementara itu, raksasa Premier League Liverpool menang telak 4-1 atas Sevilla di laga uji coba pramusim, Minggu (11/08) malam WITA, di Anfield Stadium.  Dalam laga itu, pasukan Arne Slot cukup mendominasi jalannya pertandingan ini. 

Gol-gol Liverpool dihasilkan Diogo Jota, Luis Diaz (brace), dan Trey Nyoni. Sedangkan gol Sevilla dicetak Peque. Dengan hasil itu Liverpool mencatatkan hasil positif di masa pramusim ini. Dari empat laga mereka meraih empat kemenangan.

Sedangkan Chelsea harus bekerja keras menahan Inter Milan 1-1, dalam laga ujicoba yang berlangsung tidak mudah bagi pasukan Enzo Maresca. Inter unggul lebih dulu lewat gol Marcus Thuram menit ke-26. Chelsea sempat kesulitan, sampai akhirnya memaksakan hasil imbang lewat gol Lesley Ugochukwu di menit akhir laga (90').

Hasil ini cukup bagus bagi skuad Enzo Maresca untuk persiapan menyambut musim baru. Laga kontra Inter tadi sekaligus jadi laga uji coba terakhir Chelsea. *

Komentar