nusabali

Arema Ditahan Dewa United di Blitar

Sempat Tak Sadarkan Diri, Julian Guevara Dibawa ke RS

  • www.nusabali.com-arema-ditahan-dewa-united-di-blitar

BLITAR, NusaBali - Arema gagal meraih tiga poin dalam laga kandang perdana di Kompetisi BRI Liga 1 musim ini setelah ditahan imbang 0-0 melawan Dewa United di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/8). Hasil imbang ini membuat Arema di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1, dan Dewa United satu tingkat di bawahnya.

Dalam laga itu, Arema juga tidak jadi kalah, setelah gol pemain Dewa United Septian Bagaskara dianulir. Gawang Arema kebobolan pada menit kedua oleh Septian yang menerima umpan Egy Maulana Vikri.

Namun, gol Septian dianulir wasit Aidil Azmi, karena Septian dianggap lebih dulu dalam posisi offside. Pada menit ke-69, dua pemain Arema FC mengalami benturan ketika duel udara, yakni Julian Guevara dan Thales Lira. Keduanya terjatuh. Thales Lira mampu bangkit. Namun Guevara tergeletak. Gelandang asal Kolombia itu sempat menerima penanganan tim medis sebelum dibawa ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.

Dalam tayangan ulang, kepala Guevara lebih dulu membentur tanah daripada badannya saat terjatuh. Sejumlah pemain Dewa United, dan pemain Arema membentuk lingkaran mengelilingi Guevara sewaktu ditangani tim medis. 

“Dia tidak sadarkan diri. Mengalami benturan keras, sehingga badannya masih mencoba fight terbawa pertandingan. Itu yang membuat kejang,” kata dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Pemain Arema tampak shock melihat rekannya mengalami cedera serius. Striker Charles Lokolingoy bahkan tak berani mendekat. Dia hanya memegangi kepalanya sampi melihat dari jarak yang agak jauh. Sedangkan Thales Lira, Lucas Frigeri, Ahmad Alfarizi dan lainnya tampak sibuk membantu tim medis.

Untungnya, setelah pertandingan kabar baik datang dari Julian Guevara. Pelatih Arema, Joel Cornelli mengatakan jika anak buahnya sudah sadar saat di rumah sakit. Menurut Cotnelli, Guevara sudah membalas pesan whatsapp dan mengaku dalam kondisi lebih baik.

Namun, tim medis Arema tetap akan memberikan pemeriksaan lebih lanjut. Karena benturan di kepala harus dianggap bukan cedera ringan. Guevara sendiri baru bermain di babak kedua menggantikan bek asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung.  *

Komentar