nusabali

Siap Menangkan Cabup-Cawabup yang Direkomendasi DPP, Fraksi PDIP Tabanan Pasang Badan

  • www.nusabali.com-siap-menangkan-cabup-cawabup-yang-direkomendasi-dpp-fraksi-pdip-tabanan-pasang-badan

Walaupun saat ini urusan rekomendasi masih penuh dinamika, baginya rekomendasi dari DPP adalah harga mati untuk dimenangkan

TABANAN, NusaBali
Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Tabanan menunjukan kekompakan dengan siap memenangkan Calon Bupati- Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan di Pilkada 2024 mendatang. Siapapun yang direkomendasi, Fraksi PDIP siap pasang badan mengamankan keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Fraksi PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa alias Komet menegaskan seluruh anggota Fraksi PDIP merapatkan barisan dan menyatakan siap mengamankan dan mendukung siapun yang direkomendasikan Ketua Umum PDIP. “Kami telah merapatkan seluruh fraksi, siap menangkan dan mengawal siapapun paket yang direkomendasikan Ketua Umum,” ujar Arnawa, Senin (12/8). 

Hal senada diungkapkan anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi. Ditegaskan siapa pun yang mendapatkan rekomendasi sebagai pasangan Cabup-Cawabup Tabanan untuk Pilkada 2024, mereka adalah putra terbaik Tabanan dan fraksi siap all out memenangkan. “Ketika nanti partai sudah mengeluarkan rekomendasi untuk paket bupati dan wakil bupati wajib hukumnya kami menangkan,” ujar politisi asal Desa Batanyuh, Kecamatan Marga, ini. 

Menurut Eka Nurcahyadi, walaupun saat ini urusan rekomendasi masih penuh dinamika, baginya rekomendasi dari DPP adalah harga mati untuk dimenangkan. “Sekaligus siapun yang direkomendasikan mereka adalah putra terbaik dan wajib dimenangkan,” tegas Ketua Komisi I DPRD Tabanan, ini.

Pasang badan untuk memenangkan rekomendasi yang turun juga ditegaskan oleh anggota Fraksi PDIP asal Kecamatan Kediri yakni Anak Agung Ani Ariani, Anak Agung Ngurah Mayun, I Gusti Ngurah Artayasa, Nyoman Sukanada dan Made Suarta.

Anggota Fraksi PDIP Tabanan asal Kecamatan Kediri Ani Ariani mengungkapkan sebagai prajurit partai yang terkumpul dalam perjuangan politik di PDIP siapa pun muncul direkomendasi siap kader wajib mengamankan. “Siapapun yang direkomendasi kami siap dan solid mengamankan rekomendasi tersebut,” ujar Ariani. 

Pernyataan sikap anggota Fraksi PDIP ini seperti ingin mematahkan sejumlah isu yang beredar soal rekomendasi Cabup-Cawabup di Tabanan jelang pendaftaran calon di KPU Tabanan. Saat ini ada dua paket Cabup-Cawabup yang beredar yakni Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga dan pasangan Komang Gede Sanjaya-Made Edi Wirawan. Edi Wirawan kader PDIP asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan alias berstatus incumbent. Sementara Dirga pesaingnya adalah kader senior asal Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. des

Komentar