nusabali

Ancelotti Berpeluang Cetak Rekor di Piala Super Eropa

  • www.nusabali.com-ancelotti-berpeluang-cetak-rekor-di-piala-super-eropa

MADRID, NusaBali - Pelatih kawakan, Carlo Ancelotti, mempunyai kesempatan mencetak sejarah di Piala Super Eropa. Real Madrid vs Atalanta yang menjadi sarananya.

Piala Super Eropa tahun ini mementaskan Real Madrid vs Atalanta. El Real merupakan juara Liga Champions musim lalu, sementara La Dea kampiun Liga Europa.

Stadion Narodowy yang akan menjadi venue pertandingan Madrid vs Atalanta. Laga itu akan berlangsung, Kamis (15/8) dini hari. Bagi Ancelotti, ini merupakan Piala Super Eropa yang kelima. Bersama dua klub, Madrid dan AC Milan, Don Carlo menjalani Piala Super Eropa.

AC Milan dibawa Ancelotti juara pada 2003 dan 2007. Pada 2003, Milan menang 1-0 atas Porto. Empat tahun setelahnya, Milan menang 3-1 atas Sevilla.

Sementara, Real Madrid dibawa oleh Ancelotti menang pada 2014 dan 2022. Los Merengues menang atas sesama tim Spanyol, Sevilla, dengan skor 2-0.

Delapan tahun berselang, dia mengantarkan El Real menang atas Eintracht Frankfurt 2-0. Dengan catatan itu, Ancelotti sama dengan Pep Guardiola empat kali juara Piala Super Eropa.

Kalau Madrid menang atas Atalanta di Piala Super Eropa 2024, Kamis dini hari nanti, Ancelotti akan menjadi pelatih tersukses di Piala Super Eropa dengan lima kemenangan. 7

Komentar