nusabali

Warga Binaan Lapas Singaraja Simulasi Ujian Program Paket C

  • www.nusabali.com-warga-binaan-lapas-singaraja-simulasi-ujian-program-paket-c

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 22 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja yang tergabung dalam program Paket C tengah mempersiapkan diri mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Sebagai bentuk persiapan, para warga binaan ini mengikuti gladi bersih ANBK yang difasilitasi oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buleleng pada Selasa (13/8).

Kegiatan simulasi ujian ini dilaksanakan di ruang komputer SKB Kabupaten Buleleng. Dua orang perwakilan dari total 22 peserta mengikuti gladi bersih yang diawasi langsung oleh Nyoman Cahyadi, Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB, dan dua petugas Lapas.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengevaluasi proses pembelajaran yang telah berlangsung di SPNF-SKB," ujar Nyoman Cahyadi. Gladi bersih ini akan berlangsung selama dua hari, 12 dan 13 Agustus 2024, sebagai persiapan sebelum pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya pada 24 dan 25 Agustus mendatang.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 24 warga binaan yang akan mengikuti program kesetaraan pendidikan Paket C. "Kami berharap melalui kegiatan ini, para warga binaan dapat meningkatkan kompetensinya dan memiliki kesempatan yang lebih baik di masa depan," ujarnya.7 mzk

Komentar