nusabali

Pemkab Jembrana Gelar Apel HUT Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-gelar-apel-hut-provinsi-bali

NEGARA, NusaBali - Upacara peringatan HUT ke-66 Provinsi Bali di Kabupaten Jembrana digelar di Stadion Pecangakan Negara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Rabu (14/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Jembrana I Made Budiasa.

Turut hadir jajaran Forkopimda serta peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, ASN, dan para siswa. HUT Provinsi Bali tahun ini mengambil tema "Prajahita Paramakarya" yang mengandung makna Karya Mulia untuk Membangun Bali Maju dan Sejahtera, Nusantara Baru, Indonesia Maju. Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan Sekda Budiasa menyampaikan, melalui kolaborasi semua pihak, Kinerja Pembangunan Provinsi Bali secara umum lebih baik dibandingkan rata-rata Nasional.

Data itu mengacu pada pertumbuhan ekonomi terus bertumbuh. Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita terus meningkat. Total investasi terus meningkat, persentase penduduk miskin terus berkurang, tingkat pengangguran terbuka terus berkurang, dan Indeks gini ratio (indeks kesenjangan pendapatan) berkurang.

"Prestasi dan keberhasilan yang sudah dicapai mari bersama-sama kita pertahankan dan diperkuat capaiannya. Sedangkan adanya hambatan dan tantangan di masa lalu, ke depannya harus dapat kita ubah menjadi suatu peluang dan kesempatan," ucap Sekda Budiasa.

Serangkaian HUT ke-66 Provinsi Bali, Kabupaten Jembrana juga memperingati HUT ke-129 Kota Negara. Berbagai acara disuguhkan dalam peringatan Hut Kota Negara yang digelar dari tanggal 23 Juli hingga 15 September 2024.

Sekda Budiasa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan dan berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-129 Kota Negara dengan tema "Jana Kerthi Pramaguna Wikrama" dengan makna harkat martabat manusia unggul.7ode

Komentar