nusabali

Paskibraka Badung 2024 Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-paskibraka-badung-2024-dikukuhkan

MANGUPURA, NusaBali - Setelah digembleng beberapa bulan dalam proses latihan, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung Tahun 2024 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (14/8).

Paskibraka ini nantinya bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 di Lapangan Puspem Badung.

Turut hadir mendampingi Wabup Suiasa antara lain Ketua Sementara DPRD Badung yang diwakili anggota DPRD Badung I Made Sunarta, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Badung, Kepala OPD terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung dan para orang tua anggota Paskibraka Tahun 2024.

Wabup Suiasa seusai acara menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Dijelaskan juga, dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini tentunya dilaksanakan dengan penuh hikmat, penuh kesiapan, kematangan, dan kemantapan dari perangkat-perangkat upacara seperti Paskibraka, Komandan Ucapara dan lainnya.

“Patut disyukuri bahwa anak-anak kita yang menjadi Paskibraka ini sudah di tempa berminggu-minggu. Semoga Paskibraka ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan mantap. Yang terpenting sekarang Paskibraka ini kita jadikan kader-kader bangsa yang tidak hanya menjadi petugas dalam upacara nantinya tetapi juga menjaga pengakuan-pengakuan dan janji-janji yang telah diucapkan tadi,” ujar Wabup Suiasa.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan, sebagai kader bangsa, Paskibraka ini merupakan suri tauladan di masa depan, sehingga diharapkan dapat menjaga 4 pilar kebangsaan, selalu berbuat baik bagi nusa dan bangsa serta masyarakat dan selalu memegang teguh disiplin, etika dan moral. Hal tersebut merupakan komitmen yang harus dijaga dan diterapkan di masyarakat.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua Paskibraka tahun 2024, yang telah memberikan kepercayaan untuk anak-anaknya dididik dan ditempa oleh pelatih-pelatihnya. Pengorbanan bapak ibu sebagai orang tua merupakan kontribusi bagi pembangunan generasi muda,” kata Wabup Suiasa. ind

Komentar