nusabali

Jaya Negara Hadiri Majaya-jaya Bendesa dan Prajuru Adat Serangan

  • www.nusabali.com-jaya-negara-hadiri-majaya-jaya-bendesa-dan-prajuru-adat-serangan

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri prosesi Majaya-jaya Bendesa Adat dan Prajuru Adat Desa Serangan masa bakti 2024-2029 di Pura Desa lan Pura Puseh Bale Agung Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan pada Buda Pon Tolu, Rabu (14/8).

Walikota Jaya Negara mengucapkan selamat kepada Bendesa Adat Serangan masa bakti 2024-2029 I Nyoman Gede Pariatha. “Harapan kami ke depan bisa membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar, terutama di dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya di dalam pemberdayan adat. Terlebih saat ini telah ada Undang-undang Pemajuan Kebudayaan, Denpasar yang mempunyai visi Kota Berbasis Budaya tidak terlepas dari dukungan desa adat,” ujarnya.

“Kami sangat berharap dengan berlandaskan spirit vasudhaiva kutumbakam  dapat menjadikan adat dan budaya Bali sebagai landasan ke depan dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan. Juga tak lupa, gunakan ajaran-ajaran agama Hindu menjadi landasan dalam pembangunan fisik dan mental spiritual krama,” imbuh Walikota Jaya Negara. 

Dia berharap dengan dilaksanakannya upacara majaya-jaya ini, pengurus Desa Adat Serangan dapat mengemban amanat masyarakat menjadi sejahtera. Serta segala tujuan dan harapan dalam mengemban amanat masyarakat sebagai Bendesa di Desa Adat Serangan dapat tercapai, dapat bekerja sama dalam menjaga dan memajukan Desa Adat Serangan, juga untuk Kota Denpasar.

Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar Anak Agung Ketut Sudiana, menyampaikan selamat kepada bendesa terpilih, serta dapat terus menjaga kekompakan, sehingga program-program yang direncanakan bisa berjalan baik.

“Kami berharap, kepemimpinan ini dijalankan sesuai dengan awig-awig maupun pararem yang ada di Desa Pakraman Serangan,” ujarnya. @ mis

Komentar