nusabali

Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Yonif 900/SBW Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-79-kemerdekaan-ri-yonif-900sbw-bagikan-sembako

SINGARAJA, NusaBali - Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif 900/SBW) menggelar kegiatan sosial pembagian sembako dalam rangka menyambut momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Kegiatan ini dilakukan pasukan elit infanteri TNI AD milik Kodam IX/Udayana ini pada Selasa (13/8).

Pembagian sembako digelar di dua tempat yang berbeda, yakni di Gereja Sabda Bayu Singaraja, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng dan Panti Asuhan Roudlotul Muta'allimin Desa Tegallinggah Kecamatan Sukasada, Buleleng. 

Komandan Yonif 900/SBW, Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk kedekatan TNI dengan rakyat. Pemberian sembako ini, kata Letkol Yudhison, merupakan bagian dari karya bhakti TNI.

Sebagai kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual, yang dilakukan secara rutin untuk kepentingan masyarakat. ”Kegiatan ini juga sebagai bentuk dharma bhakti TNI dalam rangka memeriahkan dan memaknai HUT ke-79 RI,” ujar dia, Rabu (14/8).

Sementara itu, Pimpinan Gereja Sabda Bayu Singaraja, Pendeta Putu Yosia Yogi Artana mengaku kegiatan yang dilakukan oleh Yonif 900/SBW sebagai bentuk pengabdian mulai TNI kepada masyarakat. Utamanya dalam bulan kemerdekaan ini.

Pihaknya pun berharap kolaborasi lintas sektor ini juga mampu membantu menuntaskan persoalan di masyarakat seperti stunting dan kemiskinan ekstrem. ”Sebab ketika bersinergi, dampak programnya luar biasa dan tepat sasaran. Apalagi ini momennya HUT ke-79 RI,” ujarnya. 7 mzk

Komentar