nusabali

Erick Thohir dan STY Bahas Agenda Timnas

  • www.nusabali.com-erick-thohir-dan-sty-bahas-agenda-timnas

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir bertemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Keduanya membahas agenda Skuad Garuda terdekat.

Pertama, keduanya membahas agenda Timnas Senior di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang dimulai September 2024. Selain itu, soal skuad Garuda yang turun di Piala AFF 2024 pada Desember 2024 sampai Januari 2025. Lalu, soal kemungkinan STY memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2025 di Thailand.

Namun agenda terdekat Timnas Indonesia, yakni laga perdana lawan Arab Saudi, dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 5 September. Lalu pada 10 September, Timnas menjamu Australia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Senang kembali bertemu Coach Shin Tae-yong yang sudah sehat dan siap kembali bekerja," ujar Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (14/8).

"Kami membahas persiapan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, 5 September dan Australia, 10 September. Kami juga membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games dengan mempersiapkan Timnas U-22. Bismillah Timnas mampu memberikan yang terbaik," kata Erick Thohir.

Sementara terkait laga Indonesia vs Australia, Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) sebagai pengelola kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, terus meningkatkan kualitas layanan publik berstandar internasional dengan intensif merawat rumput GBK untuk mencapai kondisi optimal. 

"Sebagai pengelola GBK, kami telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi terbaik," kata Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi A. Kusumo, saat meninjau GBK bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa.

Yunus Nusi mengapresiasi usaha PPKGBK dan menilai adanya perkembangan signifikan kualitas rumput SUGBK.  Menurutnya, Pengelola SUGBK terus mengupayakan perawatan, yakni pemberian asupan terbaik bagi rumput melalui pemupukan intensif, proses rolling, verticut, dan top dressing agar mencapai kerataan yang optimal, serta pengecekan dan uji fungsi teknis secara berkala. ant

Komentar