nusabali

Teco Beri Apresiasi Dua Jebolan Bali United Youth

  • www.nusabali.com-teco-beri-apresiasi-dua-jebolan-bali-united-youth

GIANYAR, NusaBali - Kemenangan Bali United atas Persik Kediri 3-1 dalam laga perdana BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (11/8) lalu, tidak terlepas dari peran dua pemain jebolan Bali United Youth, gelandang I Made Tito Wiratama dan winger Rahmat Arjuna Reski.

Karena itulah, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan apresiasi kepada Made Tito dan Rahmah Arjuna. Mereka mampu memberikan umpan matang kepada Privat Mbarga yang sukses mencetak dua gol di laga tersebut. Keduanya jebolan Bali United Youth itu menunjukkan kemajuan signifikan saat membantu tim Bali United FC beberapa laga terakhir.

Made Tito promosi ke skuad senior musim 2022/2023 setelah beberapa kali kesempatan latihan dan tampil di tim senior. Bahkan pemain asal Buleleng itu juga sempat masuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk World Cup U20 di Indonesia yang berakhir batal terlaksana.

“Tito musim lalu tampil di beberapa pertandingan Liga 1 namun saat tampil di AFC cedera dan butuh perawatan. Musim ini dari Piala Presiden, dia juga berhasil menunjukan kualitasnya dan berhasil cetak gol. Dia pemain muda yang bagus dan memiliki kualitas,” kata Teco, Rabu (14/8).

Sedangkan Rahmat Arjuna yang berasal dari kampung yang sama dengan Irfan Jaya ini juga mengalami proses kemajuan sebelum akhirnya promosi di musim yang sama dengan Made Tito. Arjuna juga merupakan pemain terbaik di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U18 2021 bersama Bali United U18.

“Arjuna juga pemain bagus dan sudah tampil di beberapa pertandingan musim lalu dan mencetak gol. Dia juga mulai percaya diri di lapangan dan akan terus berkembang,” kata Teco.

Pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 di Indonesia ini juga mengingatkan dua pemain muda ini untuk tidak cepat puas dengan raihan yang bisa dihasilkan untuk tim Bali United FC. Menurut Teco, mereka harus menikmati proses yang ada untuk terus berkembang dan menjadi pemain hebat di masa yang akan datang. *

Komentar