nusabali

KONI Bali Yakin Raih 45 Emas PON

  • www.nusabali.com-koni-bali-yakin-raih-45-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali optimistis mampu meraih 45 medali emas di ajang PON Aceh dan Sumatera Utara. Optimisme itu berdasarkan analisa tim sport intelegent. Hal itu juga berkaca dari kondisi dan persiapan para atlet PON Bali.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan tidak memungkiri, target tersebut realistis dan ada hitung-hitungannya tersendiri. Kalau bisa lebih kan bagus sekali, semua 549 atlet meraih medali, tapi itu kan tidak mungkin. 

“Tetapi kan semua ada hitung-hitungannya. Kita bertarung itu tidak sendiri. Sehingga sesuai komitmen awal itu, kita targetkan 45 medali emas," tegas Oka Darmawan, belum lama ini.

Menurutnya, target tersebut hampir 70 persen dari perolehan medali emas Bali saat PON XX di Papua. Saat itu Bali di posisi kelima klasemen akhir PON Papua 2021, dengan raihan 28 emas, 25 perak, dan 53 perunggu. 

"Sesuai sport intelegent, kita optimistis mampu meraih target tersebut," kata Oka Darmawan 

Untuk mencapainya, kata Oka Darmawan, para atlet saat ini digembleng di pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk mematangkan fokus dan persiapan. Puslatda dimulai pada 10 Juli 2024 hingga keberangkatan atlet ke Aceh dan Sumatera Utara. 

Atlet Pelatda didampingi 188 pelatih dan para atlet difokuskan berbagai program latihan, baik fisik, teknik, strategi, dan mental. Pelatda digelar di 16 titik pusat olahraga yang tersebar di Kota Denpasar dan Badung hingga Tabanan. 

"Semuanya saat ini sedang berlangsung, semoga nanti akan bisa mendapatkan hasil terbaik," pungkas Oka Darmawan. dar

Komentar