nusabali

Vario vs Innova, Dua Tewas

  • www.nusabali.com-vario-vs-innova-dua-tewas

Entah apa yang terjadi, tiba-tiba motor tersebut oleng ke kanan atau ke utara dan masuk ke jalur lawan.

SINGARAJA, NusaBali 
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya WR Supratman KM 5 di wilayah Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis (15/8) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. Sebuah motor oleng menabrak mobil dari arah berlawanan. Kejadian ini menewaskan pengemudi dan pembonceng motor Vario.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika menyampaikan, dua orang korban tewas dalam kecelakaan tersebut yakni Dewa Komang Tirta Dinata, 24, warga Kelurahan Penarukan, Buleleng, dan I Gede Wiranta, 26, warga Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Kedua korban menumpangi sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 3061 UT.

Dini hari itu, korban Dinata mengemudikan motor tersebut dengan membonceng Wiranta. Mereka melaju dari arah timur atau ke barat atau dari arah Amlapura ke Singaraja. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba motor tersebut oleng ke kanan atau ke utara dan masuk ke jalur lawan. 

Nahas motor yang ditumpangi kedua korban lalu menghantam mobil Toyota Innova dengan nomor polisi DK 1038 LG. Mobil itu melaju dari arah berlawanan dan dikemudikan oleh Putu Yasa, 35, warga Desa/Kecamatan Kubutambahan. Benturan keras yang terjadi membuat kedua korban terlempar ke jalan raya.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui tabrakan tersebut lantas menghubungi petugas kepolisian. Kedua korban dibawa ke RSUD Buleleng, Kota Singaraja oleh petugas PMI Kabupaten Buleleng. Sayangnya korban tak berhasil diselamatkan. Mereka dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. “Informasi dari RSUD, kedua korban meninggal dunia,” ujar AKP Diatmika, dikonfirmasi kemarin siang.

Ia menambahkan, kasus kecelakaan ini masih ditangani Sat Lantas Polres Buleleng. Anggota kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Dari hasil olah TKP itu, disimpulkan kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengendara Honda Vario DK 3061 UT.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini disebabkan oleh pengendara sepeda motor yang kurang konsentrasi sehingga kehilangan kendali atas sepeda motornya,” tandas AKP Diatmika.7 mzk

Komentar