nusabali

PHDI Klungkung Gelar Lomba Dharma Wacana Tingkat SMA/SMK

  • www.nusabali.com-phdi-klungkung-gelar-lomba-dharma-wacana-tingkat-smasmk

SEMARAPURA, NusaBali - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Klungkung menggelar lomba dharma wacana tingkat SMA/SMK di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Kamis (15/8). Lomba dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI dengan tema ‘Taki Takining Sewaka Guna Widya, Keselarasan antara Kepintaran dan Budi Pekerti’. Lomba dibuka oleh Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana.

Ketua PHDI Klungkung I Putu Suarta mengatakan, lomba dharma wacana ini untuk menggali potensi generasi muda agar semakin meningkatkan bakti kepada ajaran agama Hindu, masyarakat, bangsa, dan negara. “Lomba ini untuk memberikan motivasi untuk lebih giat belajar dan mendalami pemahaman agama,” ungkap Suarta. 

Peserta lomba sebanyak 7 orang. Juara I Ni Komang Ayu Trisna Dwipayanti dari SMAN 2 Semarapura, juara II Ni Made Agus Krisnadewi dari SMAN 1 Dawan, dan juara III Ni Putu Mercy Leonilda dari SMAN 1 Semarapura.

Sambutan Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika yang dibacakan Kadisdikpora Ketut Sujana mengucapkan terimakasih kepada PHDI Klungkung yang sudah memberikan ruang kepada siswa untuk mengikuti lomba. Dia berharap lomba dharma wacana dilaksanakan berkelanjutan dan hasil lomba dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Dia juga sangat mengapresiasi peserta yang tampil mengikuti lomba. “Selamat kepada para pemenang. Terus tingkatkan semangat sehingga bisa mewakili Kabupaten Klungkung mengikuti lomba dharma wacana ke tingkat yang lebih tinggi,” harap Jendrika. 7 wan

Komentar