nusabali

Perangkat Desa Semarakkan Gerak Jalan di Sukawati

  • www.nusabali.com-perangkat-desa-semarakkan-gerak-jalan-di-sukawati

GIANYAR, NusaBali - Kepala kewilayahan, BPD, LPM, BUMDes hingga PKK se-Kecamatan Sukawati mengikuti lomba gerak jalan perjuangan, Kamis (15/8) sore. Gerak jalan mengambil start dari Monumen Ciung Wanara di jaba Pura Dalem Gede Sukawati dan finish di Monumen Batubulan.

Camat Sukawati I Gede Daging mengatakan, gerak jalan juang ini satu-satunya digelar di Gianyar. Mantan Sekdis Kominfo Gianyar ini ingin mengajak masyarakat, khususnya peserta lomba merasakan jejak para pahlawan dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Hadir membuka lomba, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana didampingi anggota dewan Dapil Sukawati serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gianyar dan undangan lainnya. 


Camat Sukawati I Gede Daging mengatakan lomba ini dapat berjalan lancar berkat dukungan masyarakat se-Kecamatan Sukawati. "Saya yakin, Perbekel semuanya jengah. Saya bilang jangan beli pakaian. Ada yang latihan sampai 5 kali. Jadi, artinya semua ingin juara. Meski demikian, bersaing harus secara sehat. Sukawati bersatu dalam langkah, Sukawati aman," jelasnya. 

Lomba diikuti 20 peleton pasukan termasuk unsur Puskesmas Sukawati, serta SMA/SMK di Sukawati. Tak main-main, Gede Daging melibatkan 38 juri untuk memberikan penilaian. Kriterianya ketepatan waktu tempuh, keutuhan regu, kerapian serta pelanggaran yang memungkinkan adanya pengurangan nilai. Rute yang ditempuh sekitar 8 kilometer dengan perkiraan waktu sekitar 90 sampai 100 menit. 

Dari Pura Dalem Gede Sukawati, peserta bergerak menuju Pasar Seni Sukawati ke utara melewati Kantor Camat Sukawati, Banjar Peninjoan, Traffic Light Desa Batuan ke barat. Setiba di patung barong lurus ke selatan sampai Monumen Batubulan. Pemenang yakni juara I Desa Batuan Kaler disusul Desa Batubulan, Desa Batubulan Kangin, Desa Sukawati, Desa Batuan, dan Desa Ketewel. 7 nvi

Komentar