nusabali

Bulutangkis Putra Diyakini Raih Emas

  • www.nusabali.com-bulutangkis-putra-diyakini-raih-emas

Peluang bulutangkis Indonesia mendapatkan medali emas di sektor tunggal putra  sangat besar.

JAKARTA, NusaBali

Jonatan Christie (peringkat 23 dunia), yang jadi pemain utama, berada di atas angin dan hanya bisa ditandingi pemain Thailand Khosit Phetpradab (40).

Selain itu Indonesia juga memiliki Ihsan Maulana Mustofa yang berperingkat 45. Tapi, dia masih di atas pemain utama Malaysia di SEA Games, Iskandar Zulkarnain, di peringkat 50.

Di nomor ganda Indonesia menurunkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan / Hardianto. Kedua pasangan ini kemungkinan besar mendapati partai ketat jika menghadapi pasangan Thailand dan Malaysia.

"Jika melihat skuat yang ada, kans besar Indonesia memang di putra baik itu beregu atau perorangan karena skuat kita merata di sektor tersebut, namun dalam pertandingan semua bisa terjadi dan kans untuk hasil terbaik itu tetap terbuka di semua sektor dan nomor," ucap Herry Iman Pierngadi, pelatih pelatnas Indonesia.

Thailand yang menurunkan Bodin Isara/Niphitpon Phuangphuaphet dan Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren dipastikan menjadi lawan sulit skuat Tanah Air. Pasalnya, dari segi peringkat, Bodin / Niphitpon di nomor 16 dunia, satu level di atas Fajar/Rian.

Sementara Dechapol / Kittinupong bercokol dua peringkat di atas Berry/Hardianto yang ada di posisi 24. Peringkat wakil Indonesia ini masih di bawah pasangan Malaysia Ong Yew Sin / Teo Ee Yi.

Walau di ganda putra Thailand disebut pesaing utama Indonesia, ada kemungkinan fokus mereka akan terbagi. Pasalnya, mereka bermain rangkap di ganda campuran yang akan menjadi incaran para pemain Negeri Gajah Putih.

Diketahui, Dechapol akan berpasangan dengan Sapsiree Taerattanachai dan kini di peringkat delapan dunia ganda campuran. Sementara itu, Bodin bersama Savitree Amitrapai dan bertengger di nomor 21.*

Komentar