nusabali

35 Atlet Paralimpiade Paris Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-35-atlet-paralimpiade-paris-dikukuhkan

KARANGANYAR, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengukuhkan sebanyak 35 atlet menuju Paralimpiade Paris 2024 di Wisma Atlet Paralimpic Training Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (15/8).

"Pastinya kami melihat bagaimana NPC bersama paralimpik Indonesia, bagaimana persiapan sudah kami lakukan program pelatnas jangka panjang, persiapan untuk paralimpiade Paris 2024," kata Dito Ariotedjo.

Pada Paralimpiade Paris 2024, kata Menpora, pihaknya menargetkan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. Dia juga mengatakan untuk bonus peraih medali pada Paralimpiade Paris 2024 akan disamakan dengan Olimpiade Paris 2024, salah satunya peraih emas memperoleh Rp 6 miliar.

"Sedangkan pelatih emas akan dapat Rp2,750 miliar. Untuk peraih perunggu seperti di Olimpiade dapat Rp1,650 miliar dan pelatih perunggu memperoleh Rp650 juta," kata Menpora.

Sedangkan untuk partisipan atau atlet nonmedali akan memperoleh masing-masing Rp250 juta. "Saya sampaikan kita memiliki kenaikan sebanyak 12 atlet. Mereka ini kalau diekuivalenkan di olimpiade bukan kenaikan normal tapi luar biasa," kata Dito.

Pada kesempatan itu, Wakil Sekjen NPC Rima Ferdianto mengatakan atlet yang sudah berangkat ke Paris ada sebanyak delapan orang.

Sekarang tinggal 27 atlet. Total 35 atlet dari sepuluh cabor dan akan menyusul ke Paris pada 20 Agustus. ant

Komentar