nusabali

Brida Gianyar Gelar Penganugerahan Citra Karya Raksitha

  • www.nusabali.com-brida-gianyar-gelar-penganugerahan-citra-karya-raksitha

GIANYAR, NusaBali - Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Gianyar menggelar Penganugerahan Citra Karya Raksitha 2023 di Ruang Rapat Bappeda Gianyar, Jumat (16/8) pagi. Penganugerahan ini untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dalam mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik.

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra menyampaikan, acara ini sangat baik dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada karya ilmiah dan program pelayanan publik untuk terus berinovasi. Terus berinovasi menandakan Kabupaten Gianyar berada di jalur yang benar. “Saya mewakili Pj Bupati Gianyar sangat bangga dan tidak lupa mengapresiasi inovasi yang diciptakan oleh pelajar, masyarakat dan juga pelayanan publik bagi OPD,” ujar Wayan Sadra.

Pelayanan publik harus menjadi inovasi terdepan karena selalu bersinggungan langsung kepada masyarakat. Kemudahan akses dan SDM yang berkualitas menjadi salah satu kunci dari pelayanan publik yang optimal.

“Pelayanan publik harus terus berupaya untuk berinovasi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya.

Kepala Brida Gianyar Ketut Sedana mengungkapkan, penganugerahan ini memberikan apresiasi pelaku inovasi yang sudah menuangkan ide dan gagasan dari tingkat sekolah, masyarakat, dan perangkat daerah. 

“Diharapkan dengan adanya acara ini akan memberikan setidaknya apresiasi terkait karya yang diciptakan dengan penuh totalitas dan nantinya bisa menjadikan Kabupaten Gianyar sebagai sarana digitalisasi,” terangnya.

Ketua panitia yang juga Plt Sekdis Brida Gianyar Nyoman Wartini menyampaikan, tema yang diusung dalam Penganugerahan Citra Karya Raksitha 2023 ini yaitu Ekonomi Kreatif Digital dan Pelayanan Publik. Kriteria dalam penganugerahan ini harus mengandung pembaharuan sebagian atau seluruh inovasi untuk memberikan manfaat bagi pemerintah dan tidak mengakibatkan pembebanan kepada masyarakat. Acara ini mampu menumbuhkembangkan inovasi yang dilakukan oleh institusi pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dunia usaha, dan masyarakat. 

Juara I Kategori Karya Ilmiah Tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 1 Payangan, Juara I Kategori Karya Ilmiah Tingkat SMA/SMK diraih SMA Negeri Sukawati, Juara I kategori inovasi yang diusulkan masyarakat diperoleh I Nyoman Narka dari Banjar Cemengaon Celuk Sukawati, dan Juara I Kategori Pelayanan Publik Tingkat OPD diraih Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar.

Dalam acara ini juga diserahkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Personal dan Komunal. 7 nvi

Komentar