nusabali

Bunuh Anjing untuk Sate, Tiga Pria Ditangkap

  • www.nusabali.com-bunuh-anjing-untuk-sate-tiga-pria-ditangkap

DENPASAR, NusaBali - Tiga pria pelaku pembunuhan anjing berinisial AYM, 25, PPN, 27, BAA, 26, diringkus aparat Polsek Denpasar Barat, Sabtu (17/8) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Ketiga pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari Hanny Herijanto, 44, yang merupakan pemilik anjing.

Anjing milik korban yang dilepas liar ditangkap para pelaku lalu dibawa ke lahan kosong di belakang salah satu toko di Jalan Gunung Soputan, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Di sana anjing warna putih itu dibunuh dengan cara dipukul pakai balok dan digorok pisau. 

Rencananya daging anjing itu akan dibikin sate. Belum sempat jadi sate, aksi mereka diketahui pemilik anjing. 

“Pemilik mendengar suara anjingnya dipukul di lahan kosong tersebut. Pelapor datang ke TKP dan melihat anjing itu sudah mati,” ucap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi pada Minggu (18/8). 

Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Denpasar Barat. Menerima laporan tersebut aparat Polsek Denpasar Barat mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan para pelaku dan barang bukti. 

“Para pelaku mengakui perbuatan mereka melakukan penganiayaan terhadap anjing tersebut hingga mati. Rencana anjing itu diolah jadi sate sebagai bahan makanan,” beber AKP Sukadi. 7 pol

Komentar