nusabali

Gelar Patroli Gabungan, Polsek Denbar Tindak 10 Motor

  • www.nusabali.com-gelar-patroli-gabungan-polsek-denbar-tindak-10-motor

DENPASAR, NusaBali - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) menggelar patroli gabungan pada Minggu (18/8) dini hari. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. Selama patroli, petugas membubarkan kerumunan dan menindak kendaraan dengan knalpot racing dan tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi W, melibatkan 41 personel terdiri dari 13 anggota Polresta Denpasar, 12 anggota Polsek Denbar, 11 personel Satpol PP, dan 5 personel Bakamda Wirapraja Denpasar. Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan di Bundaran Catur Muka Denpasar.

Kompol Laksmi menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan memberikan imbauan humanis kepada pengunjung untuk membubarkan diri dan menindak kendaraan bermotor yang tidak sesuai spesifikasi standar dan tanpa surat-surat. “Kita juga mengingatkan masyarakat, terutama anak-anak muda, agar tidak berkumpul hingga larut malam untuk mencegah gangguan dan aksi kriminalitas,” tegasnya.

Dalam patroli, personel dibagi menjadi dua kelompok, kelompok 1 bertugas mengimbau dan membubarkan masyarakat di lapangan, sementara kelompok 2 melakukan penyekatan dan pengecekan di luar area lapangan. Kelompok 2 juga menangani kendaraan bermotor yang melanggar aturan, seperti menggunakan knalpot yang tidak standar dan memiliki surat kendaraan kadaluwarsa.

“Sepuluh sepeda motor diamankan karena melanggar aturan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Barat,” ucap Kompol Laksmi. 7 cr79

Komentar