nusabali

Camat se-Karangasem Agendakan Pengukuhan BPD

  • www.nusabali.com-camat-se-karangasem-agendakan-pengukuhan-bpd

AMLAPURA, NusaBali - Sejumlah camat di Karangasem mengagendakan pengukuhan anggota BPD. Pengukuhan ini terkait masa jabatannya diperpanjang 2 tahun.

“Saya agendakan pengukuhan  76 anggota BPD se-Kecamatan Sidemen, di Aula Kantor Camat Sidemen, 23 Agustus,” jelas Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya di ruang kerjanya, di Banjar/Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Senin (19/8).

Di Kecamatan Sidemen, katanya, ada 10 desa, tiap desa anggota BPD berbeda-beda ada yang jumlahnya 7 orang ada yang 9 orang. “Kami telah berkoordinasi dengan 10 perbekel, disepakati pengukuhan anggota BPD secara kolektif,” tambahnya.

Camat Kubu I Gede Kaneka Setiawan juga mengatakan, pengukuhan anggota BPD se-Kecamatan Kubu mewilayahi 9 desa, dilaksanakan kolektif. “Masih koordinasi dengan perbekel se-Kecamatan Kubu, mengenai tanggal pengukuhannya. Rencananya pengukuhan 77 anggota BPD di Aula Kantor Camat Kubu,” jelas I Gede Kaneka Setiawan.

Ketua Forum Perbekel Karangasem yang juga Perbekel Bebandem, Kecamatan Bebandem, I Gede Partadana mengatakan, pengukuhan anggota BPD se-Kecamatan Bebandem diagendakan di Aula Kantor Camat Bebandem, di Banjar Desa Tengah, Desa/Kecamatan Bebandem, Jumat (23 Agustus). “Sudah disepakati pengukuhan anggota BPD yang jabatannya diperpanjang 2 tahun, di Kecamatan Bebandem 23 Agustus,” kata Partadana.

Partadana sendiri mengatakan untuk di Desa Bebandem hanya memiliki 9 anggota BPD, kesembilan anggota itu masa jabatannya diperpanjang 2 tahun. Sedangkan di Kecamatan Bebandem memiliki 67 anggota BPD, tersebar di 8 desa.

Camat Selat I Ketut Riatma mengatakan  masih berkoordinasi dengan 8 perbekel  terkait agenda pengukuhan anggota BPD. Sebab, masih ada acara ngaben massal dan acara adat lainnya, jika dalam waktu dekat ini pengukuhan dilaksanakan, khawatirnya ada yang berhalangan. Sebab, di Kecamatan Selat ada 68 anggota BPD, tersebar di delapan desa.

“Harapannya agar semua anggota BPD hadir, makanya masih mencari waktu pengukuhan yang tepat, sedangkan SK anggota BPD, telah terbit,” jelas I Ketut Riatma.

Perbekel Muncan, Kecamatan Selat, I Wayan Tunas juga mengatakan demikian. “Soal jadwal pengukuhan, masih dikoordinasikan Camat Selat dengan 8 perbekel,” jelasnya.

I Wayan Tunas mengatakan di Desa Muncan, ada 9 anggota BPD, sudah siap hadir ikut acara pengukuhan. Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa I Made Sugiartha mengatakan, di Karangasem ada 577 anggota BPD berasal dari 75 desa. Awalnya direncanakan pengukuhannya kolektif, sumpah jabat diambil Bupati I Gede Dana, ternyata belakangan diserahkan pengukuhannya kepada delapan camat se-Karangasem.7k16

Komentar