nusabali

Real Madrid Ditahan Mallorca, Carlo Ancelotti Sangat Kecewa

  • www.nusabali.com-real-madrid-ditahan-mallorca-carlo-ancelotti-sangat-kecewa

MALLORCA, nusaBali - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku kecewa hasil El Real di markas Mallorca. Ya, Real Madrid yang berstatus juara bertahan ditahan 1-1 oleh Real Mallorca, pada laga pekan pembuka LaLiga Spanyol 2024/2025 di Stadion San Moix, Mallorca, Senin (19/8) dinihari Wita.

Laga tersebut sekaligus debut Kylian Mbappe bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol. Striker Prancis itu langsung dipasang sebagai starter. Namun justru Rodrygo membawa Real Madrid unggul lebih dulu, dan Real Mallorca menyamakan 1-1 lewat Vedat Muriqi usai jeda istirahat.

Hasil itu membuat Mallorca memaksa Madrid meraih satu poin pada laga perdananya dan menempati peringkat 12 di klasemen sementara.

Atas hasil itu, Carlo Ancelotti kecewa. Dia mengaku senang dengan beberapa hasil imbang musim lalu, tetapi tidak saat ini karena timnya seharusnya mampu melakukan jauh lebih baik. 

“Saya tidak ingin membuat alasan untuk apa pun, tetapi kami perlu melakukan lebih baik dan sikap lebih baik," kata Carlo Ancelotti di laman resmi klub, Senin.

Ancelotti menilai anak asuhnya tidak menemukan keseimbangan permainan selama babak kedua. El Real terus tampil menekan namun kerap kecolongan karena transisi yang mampu dimanfaatkan Mallorca.

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Kami harus bertahan lebih baik. Kami adalah tim yang sangat menyerang, tetapi keseimbangan pertahanan adalah faktor mendasar," ujar pelatih asal Italia itu.

Dengan hasil itu membuat El Real saat ini di peringkat ke-12 dengan torehan satu poin. Real Madrid akan memainkan laga kedua menghadapi Valladolid di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (25/8). 

Di laga itu Mallorca menekan di 10 menit pertama, tetapi Madrid malah unggul lebih dulu. Pada menit ke-13, Rodrygo mencetak gol dari umpan dari Vinicius Jr.  Usai unggul, Madrid jutru menekan Mallorca. Beberapa peluang dari Rodrygo dan Mbappe mengancam gawang tuan rumah. Namun, Mallorca bertahan dengan solid. Skor 0-1 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mallorca menyamakan skor 1-1 pada menit ke-53. Vedat Muriqi menjebol gawang Madrid lewat sundulan jarak dekat usai menyambar umpan sepak pojok Dani Rodriguez. Skor 1-1.

Pada menit ke-62 dan 70, Madrid mendapat peluang dari aksi Mbappe. Lagi-lagi bola diamankan kiper Mallorca. Di ujung laga, Madrid tampil dengan 10 orang usai Ferland Mendy membuat kena kertu merah. Akhirnya tidak ada tambahan gol tercipta sampai laga usai. ant

Komentar