nusabali

Manchester City Bakal Sulit Dihentikan

Ikut Hajar Chelsea, Gol Haaland Dekati Messi dan Ronaldo

  • www.nusabali.com-manchester-city-bakal-sulit-dihentikan

LONDON, NusaBali - Manchester City mencatatkan start bagus pada laga pertama Premier League 2024/2025. Mantan pemain Chelsea Pat Nevin meyakini The Citizens bakal sulit dihentikan setelah mengalahkan The Blues 2-0, di Stamford Bridge Stadium, Lonon, Minggu (18/8) malam. Dua gol City dicetak Erling Haaland dan Mateo Kovacic.

Ini merupakan hasil yang bagus dalam upaya Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League pada musim ini. The Citizens sekarang di posisi empat dengan tiga poin.

"ManCity pantas menang. Kemenangan ini tidak mudah dan jelas, dan mereka tidak dalam performa terbaik mereka. Namun, kemenangan ini klise karena alasan yang bagus - tim terbaik menang saat mereka tidak dalam performa terbaik," kata Nevin kepada BBC.

"City menang 2-0 di kandang Chelsea, di Stamford Bridge, saat beberapa pemain top mereka tidak bermain, terutama Rodri dan Kevin de Bruyne tidak dalam performa terbaiknya, serta Phil Foden tidak bermain sebagai starter. Mereka memulai dengan baik lagi dan akan sulit dihentikan,"kata Nevin.

Meski bermain di kandang lawan, ManCity mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Chelsea di 15 menit pertama. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-18 saat Haaland mencetak gol. Penyerang Norwegia itu lepas dari Colwill dan Marc Cucurella, sebelum menjebol jala Robert Sanchez dari jarak dekat.

VAR sempat meninjau gol tersebut karena ada dugaan Bernardo offside saat serangan City berlangsung, tetapi akhirnya disahkan. Skor jadi 1-0.

Dengan hasil itu, kini itu menjadi torehan gol ke-91 Haaland dalam 100 laga untuk Manchester City sejak didatangkan pada 2022.

Gol itu membuat Chelsea bermain lebih menyerang demi menyamakan kedudukan, tetapi tetap kesulitan menembus pertahanan ManCity. Chelsea menyamakan skor 1-1 pada menit ke-45 lewat Jackson, meski dianulir karena Nicolas Jackson dalam posisi offside.

Karena itulah, pelatih ManCity, Pep Guardiola menyatakan, rekor gol Erling Haaland mulai mendekati level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo usai mencetak skor pada laga perdana lawan Chelsea.

Haaland (24 tahun) mencetak gol pembuka pada menit ke-18 saat City mengawali upaya mereka meraih gelar Liga Premier kelima secara berturut-turut dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea. 

Gol tersebut menjadi gol ke-91 dalam 100 penampilannya di liga, sebuah pencapaian luar biasa yang mengesankan Guardiola.

Guardiola menilai Haaland menunjukkan kualitas yang sejajar dengan Messi dan Ronaldo, dua pemain yang mendominasi sepak bola dunia dalam 15 tahun terakhir.

Manchester City berpotensi menghadapi musim panjang dengan 75 laga jika mereka ke final di semua kompetisi, termasuk Piala Dunia Antarklub FIFA musim panas mendatang di Amerika Serikat.

Guardiola pun tidak menutup kemungkinan untuk memberi istirahat individu kepada pemain, seperti yang diusulkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. ant

Komentar