nusabali

KONI Buleleng Bersiap Cari Atlet Porprov Bali 2025

Cabor Didorong Gelar Kejuaraan

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-bersiap-cari-atlet-porprov-bali-2025

Saya sudah kumpulkan ketua Pengkab cabor dan sampaikan hal itu. Ada beberapa yang memang sudah laksanakan, namun ada juga masih dalam berproses.

SINGARAJA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mendorong pengurus cabang olahraga segera menggelar event atau kejuaraan. Langkah ini sebagai upaya menjaring atlet potensial yang akan mewakili Buleleng dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025.

Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja tidak memungkiri terkait dorongannya untuk pengurus cabor di Buleleng. Hal tersebut sudah disampaikan sejak jauh hari sebelumnya dan sudah ada beberapa cabor yang memang langsung bertindak menggelar event atau kejuaraan. Menurut Wiratmaha, event ini sangat diperlukan untuk memantau atlet potensial yang ada dikirim ke event dua tahunan itu. 

"Saya sudah kumpulkan ketua Pengkab cabor dan sampaikan hal itu. Ada beberapa yang memang sudah laksanakan, namun ada juga masih dalam berproses," terang Wiratmaja, belum lama ini.

Wiratmaja menjelaskan, saat mengumpulkan para ketua cabor itu, dirinya menekankan untuk lebih awal mempersiapkan atlet yang akan dikirim nantinya. Karena tilah, Buleleng bertekad untuk menambah perolehan medali pada event dua tahunan itu. Dia juga menyadari kalau menargetkan peringkat sangat sulit nantinya karena ada Badung dan Denpasar yang masih mendominasi. 

"Ini tegas saya sampaikan, bahwa tahun depan Porprov, kita target tambah medali. Kita harus kejar di raihan medali, bukan di peringkat lagi," tegas Wiratmaja.

Dia pun berharap, para cabor saat ini mulai mempersiapkan atlet terbaiknya. Karena perhelatan Porprov yang dilaksanakan di Badung dan Denpasar itu tinggal setahun lagi. Untuk itu, setelah event nasional PON nanti, Cabor sudah fokus untuk menatap Porprov. 

"Waktunya setahun lagi. Semoga dari sekarang itu mulai dibina. Ini untuk meraih target itu. Ya paling lambat itu setelah PON," pungkas Ketut Wiratmaja. dar

Komentar