nusabali

Berlaga di PON, Atlet Gianyar Dibekali Rp 3,5 Juta

  • www.nusabali.com-berlaga-di-pon-atlet-gianyar-dibekali-rp-35-juta

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 70 atlet asal Gianyar memperkuat kontingen Bali untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh, Sumatera Utara. Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan tambahan uang saku bagi atlet dan pelatih masing-masing sebesar Rp 3,5 juta per orang selain uang saku dari KONI Bali.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Gianyar, Drs Ida Bagus Putu Suamba mengatakan 70 atlet ini didampingi 17 pelatih. “Semua atlet akan bertanding di beberapa cabor yang tersebar di 32 venue di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ida Bagus Suamba saat pelepasan atlet di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Selasa (20/8) pagi. 

Pemkab Gianyar juga memberikan bonus tambahan kepada atlet yang mndapatkan medali. “Besarannya minimal sama dengan PON Papua, kalau bisa lebih dari itu dan tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah,” kata Ida Bagus Suamba. 

Penjabat Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa mengatakan sesuai laporan yang disampaikan KONI Gianyar, persiapan untuk menghadapi PON telah dilaksanakan secara maksimal. Para atlet dan pelatih telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya. Dia yakin atlet Gianyar berpotensi meraih medali. “Saya yakin, perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil maksimal,” ucap Dewa Tagel Wirasa. 

Dewa Tagel Wirasa mengatakan, masyarakat Gianyar dan Bali menaruh harapan besar kepada para atlet. “Prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi bagi Gianyar dan Bali,” ujar Dewa Tagel Wirasa. Para atlet dan pelatih diingatkan selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding. “Jagalah sikap dan prilaku, serta selalu berusaha menjaga nama baik Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali,” pinta Jendrika. 7 nvi

Komentar