nusabali

Kandang Terbakar, Babi Selamat

  • www.nusabali.com-kandang-terbakar-babi-selamat

TABANAN, NusaBali - Kandang babi milik I Nyoman Sudiarsana, 50, warga di Banjar Tengah Kangin, Desa/Kecamatan Kerambitan, Tabanan terbakar pada Selasa (20/8) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta.

Saat itu korban Sudiarsana usai memberikan makan babinya, kemudian membuat asap dengan membakar ranting pohon untuk mengusir nyamuk dan lalat dari kandang.  

Namun api yang belum padam ditinggal oleh korban untuk bersiap kerja di Denpasar. Selang beberapa saat korban mendapat laporan dari menantunya bahwa kandang babinya terbakar. 

Korban Sudiarsana langsung menuju kandang babinya dan langsung memadamkan api secara manual. Namun karena api sangat besar, dua unit mobil Damkar membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 Wita. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata menegaskan kebakaran terjadi karena lalai. Sebab korban sempat menghidupkan api bermaksud mengusir lalat dan nyamuk. Sayangnya api belum padam sudah ditinggal. “Kebakaran ini mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta,” jelasnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Tabanan I Wayan Suakta mengatakan dalam penanganan kebakaran, dua unit Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. Selanjutnya dilakukan pendinginan. “Api sebelumnya sudah dipadamkan oleh warga, selanjutnya kami lakukan pendinginan,” ucapnya. 

Menurutnya babi korban yang berada di kandang tidak sampai terbakar karena sebelumnya telah dievakuasi. “Babinya banyak, ada 10 ekor tetapi sudah dievakuasi jadi tidak ada yang terbakar,” tandas Suakta. 7 des

Komentar