nusabali

Polres Bangli Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

  • www.nusabali.com-polres-bangli-gelar-simulasi-pengamanan-pilkada

BANGLI, NusaBali - Polres Bangli menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Lapangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Kelurahan Kubu, Bangli, Selasa (20/8).  Simulasi dengan melibatkan 275 personel ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana sebelum dipergunakan pada saat Ops Mantap Praja Agung 2024.

Kegiatan diawali dengan apel simulasi Sispamkota dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gede Putra, Plh Sekda Bangli, Made Pulasari, perwakilan DPRD Bangli, Kodim, KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya. 

Kapolres Bangli AKBP I Gede Putra mengatakan menjelang memasuki tahapan inti Pilkada Serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli, tentu berpotensi menimbulkan berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang perlu menjadi perhatian.  Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk potensi gangguan kamtibmas Polres Bangli bersama seluruh  komponen lainnya telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di kabupaten bangli agar tetap kondusif. 

Sispamkota merupakan bentuk Kesiapan Polres Bangli dalam menggelar Operasi Mantap Praja Agung 2024, dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2024. 

"Kegiatan ini juga untuk memastikan seluruh personil yang akan bertugas pada pengamanan tahapan pilkada memahami taktis- teknis, standar operasional prosedur dalam bertugas," jelasnya.

Sementara itu, Operasi Mantap Praja Agung-2024, Polres Bangli mengedepankan kegiatan- kegiatan preemtif dan preventif, yaitu upaya upaya edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

Selain itu, upaya - upaya pencegahan melalui kegiatan patroli, pengawalan, pengaturan dan penjagaan ditempat - tempat tertentu. 

"Kami juga menyiapkan team penegakkan hukum sebagai upaya terakhir dengan tetap mengedepankan profesionalisme," ujarnya. 7esa

Komentar