nusabali

Maria Londa Siap Pertahankan Emas

  • www.nusabali.com-maria-londa-siap-pertahankan-emas

DENPASAR, NusaBali - Salah satu atlet atletik kebanggaan Bali, Maria Natalia Londa siap mepertahankan emas pada PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September mendatang. Bahkan, saat ini persiapan yang telah dilakukan sudah menyentuh angka 99 persen dan menunggu jadwal kegiatan saja.

Saat ditemui, Maria Natalia Londa mengaku kalau selama ini dirinya sudah berlatih selama 6 kali dalam sepekan. Latihan tersebut dilakukan terpusat di kawasan Mengwi, Badung. Untuk waktu latihan, khusus untuk teknik dilakukan pada sore hari. "Persiapan sudah pra kompetisi. Ya, sudah 99 persen dan tinggal mengikuti kejuaraan saja," terangnya, Senin (20/8)

Menurut dia, pada event yang dilaksanakan pada September mendatang itu, akan turun pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Maria Londa juga optimis bisa mempertahankan dan mempersembahkan emas untuk Bali pada dua nomor tersebut. "Untuk saat ini menjaga kesehatan saja sebelum turun di kejuaraan itu. Ya, saya akan berusaha untuk mempertahankan emas pada kejuaraan sebelumnya," paparnya.

Untuk diketahui, Maria Natalia Londa meraih emas pada PON Papua pada lompat jangkit putri. Atlet kelahiran 1990 ini memiliki lompatan 13,60 meter. Lompatan kala itu memecahkan rekor lompatannya sendiri yang telah diraih sebelumnya yakni 13,52 metri. Sementara, untuk nomor lompat jauh, Maria Londa juga meraih emas. Untuk kali ini, dirinya ingin mempertahankan capaian tersebut. 7 dar

Komentar