nusabali

KONI Badung Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Dana Pembinaan

  • www.nusabali.com-koni-badung-anggarkan-rp-12-miliar-untuk-dana-pembinaan

MANGUPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung benar-benar serius untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang. Bahkan, sebagai upaya mempertahankan juara umum berturut-turut ke 10 kalinya itu, KONI Badung sudah mengusulkan untuk dana pembinaan terhadap seluruh cabang olahraga sebesar Rp 12 miliar.

Ketua KONI Badung, Made Nariana tidak memungkiri terkait adanya usulan dana pembinaan sebesar Rp 12 miliar pada tahun 2025 mendatang. Namun, Nariana mengaku kalau itu tidak hanya sebatas untuk pembinaan saja, tapi juga ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. "Usulan dari KONI untuk anggaran tahun depan itu Rp 12 miliar. Ini meningkat sedikit dari tahun sebelumnya. Jadi, semuanya itu mencakupi anggaran pembinaan cabor serta berbagai kegiatan lainnya," terangnya, Selasa (20/8)

Diakuinya, naiknya usulan untuk anggaran itu karena berbagai pertimbangan. Salah satunya terkait bonus yang nantinya diberi kepada atlet yang meraih emas di Porprov. Untuk tahun sebelumnya, bonus hanya berada dikisaran Rp 70.000.000. Tapi, tahun depan naik menjadi Rp 80.000.000. Langkah ini sebagai upaya memacu semangat para atlet untuk menjadi jawara yang ke 10 kalinya. "Persiapan untuk dana ini agar kita lebih jauh dan lebih cepat. Sehingga, bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya," tegasnya 

Nariana yang juga mengharapkan seluruh cabor yang menjadi anggota KONI Badung saat ini untuk tetap berlatih. Total ada 56 cabang olahraga yang aktif di Badung dan nantinya akan diluncurkan dana pembinaan. Maka dari itu, dia berharap mereka tetap berlatih untuk Porprov mendatang. "Seluruh cabor yang akan menghadapi Porprov pada bulan Agustus 2025 mendatang, seluruh cabor yang teman-teman atlet dan pengurus tidak ikut PON, untuk tetap latihan. Kenapa saya minta tetap latihan, Dana pembinaan kita biar ada manfaatnya. Jangan biarkan untuk kegiatan lainnya. Pada 2025 ada juga pembinaan nantinya," imbaunya.

Disinggung terkait dana pembinaan diterima masing-masing cabor, mantan Ketua KONI Bali ini enggan merinci lebih detail karena akan ada tingkatan atau grade masing-masing cabor peraih emas. Dia juga menambahkan untuk Cabor yang ikut Porprov mendatang juga jumlahnya diperkirakan 49 Cabor, sama dengan yang ikut di PON Aceh dan Sumatera Utara. "Untuk Cabor yang ada di Badung ini, belum tentu bisa tanding di Porprov. Karena itu tergantung dari kepengurusan dari kabupaten/kota lainnya. Tapi yang pasti, ada 49 Cabor yang ikut nantinya," pungkasnya. 7 dar

Komentar