nusabali

Dibangun 1991, Kini Kantor Lurah Cempaga Rusak

  • www.nusabali.com-dibangun-1991-kini-kantor-lurah-cempaga-rusak

BANGLI, NusaBali - Kantor Lurah Cempaga di Jalan Nusantara, Kota Bangli, segera perlu penangan. Karena kantor yang dibangun tahun 1991 sudah sejak beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi pada bagian atas bangunan hingga menyebabkan air merembes saat hujan. Lurah Cempaga, Kecamatan  Bangli, Ida I Dewa Anom Sudarta tidak menampik konidisi bangunan kantor yang rusak ini. Dikatakan, kerusakan dominan pada bagian rangka atas bangunan. 

"Kantor ini dibangun tahun 1991, karena termakan usia kayu rangka atas banyak yang sudah lapuk," jelasnya. (21/8).

Menurut Anom Sudarta, rusak menyebabkan atap  genteng alami pergeseran atau lepas. Dampaknya, ketika  turun hujan beberapa ruangan  diantaranya ruang kerja lurah, ruang pertemuan dan ruang  sekretaris  bocor. Karena setiap turun hujan  air merembes  menyebabkan  bagian plofon ruangan hancur.

"Kondisi ini tentu mengganggu kinerja pegawai saat memberikan pelayanan pada masyarakat.” Kondisi ini juga menyebabkan 2-unit komputer rusak karena kemasukan air,” sebutnya. 

Ditambahkan, sejak dibangun  kantor lurah belum pernah tersentuh perbaikan atau pemeliharaan.  Atas kondisi ini sejatinya kepala lingkungan se kelurahan Cempaga sudah sempat menyampaikan kondisi kantor ke pimpinan. Diharapkan dialokasikan anggaran untuk perbaikan. "Mudah-mudahan bisa dianggarkan tahum depan untuk perbaikan," imbuhnya.7esa

Komentar