nusabali

Barito Putera Siap Tantang Persebaya

  • www.nusabali.com-barito-putera-siap-tantang-persebaya

JAKARTA, NusaBali - Barito Putera dalam suasana positif jelang laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8) besok. Di laman resmi Liga Indonesia pada Selasa (20/8), pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) menjelaskan hal ini tak terlepas dari kemenangan atas Madura United.

RD mengakui hasil pertandingan berpengaruh signifikan terhadap mental pemain. Dia berharap pemain cepat melupakan hasil dan fokus pada laga  mendatang yang lebih menantang.

"Saya terus berusaha membuat suasana lebih cair lagi di dalam sesi latihan, lewat happy game. Sekali lagi, penting bagi pemain menikmati pertandingan, bukan malah tersiksa. Pestanya para pesepakbola itu ya di pertandingan," ungkap RD.

Pelatih asal Lampung itu menekankan pentingnya suasana positif dalam tim. Untuk itu RD sering mengadakan latihan yang menyenangkan melalui permainan ringan agar pemain menikmati pertandingan alih-alih merasa tertekan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menjelaskan dirinya musim ini kerap menampilkan pemain baru untuk mengisi sebelas pertama untuk memperkuat chemistry di dalam tim.

"Dengan kerja keras, mudah-mudahan kami dapat menampilkan yang terbaik. Sepak bola itu sangat unpredictable, semua dimulai dari usaha dan kerja keras masing-masing," pungkas Rahmad Darmawan. ant

Komentar