nusabali

Bahlil Kenang Pemilihan Ketum AMPI

Pernah Ditumbangkan Putra dari Agung Laksono

  • www.nusabali.com-bahlil-kenang-pemilihan-ketum-ampi

JAKARTA, NusaBali - Ketum Partai Golkar terpilih, Bahlil Lahadalia mengenang pemilihan Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) tahun 2010 lalu. Saat menyampaikan visi dan misinya di Munas (Musyawarah Nasional) ke-XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8) Bahlil mengatakan, pernah ditumbangkan Dave Laksono yang notabene anak dari Agung Laksono ketika berebut Ketua Umum AMPI.

Namun, mengalami kekalahan dari Dave yang berhasil menempati posisi Ketua AMPI, Bahlil tidak kapok. Dari sana, Bahlil banyak belajar. Bahkan, dia bertekad suatu saat bisa menjadi Ketum Partai Golkar. Hal itu pun, terwujud saat Munas Partai Golkar berlangsung, karena dia menjadi satu-satunya calon dan terpilih.

“Pelajaran 14 tahun itu mengingatkan saya dan tidak terhapus dalam ingatan saya. Saya sebagai kader Partai Golkar yang punya dokrin perjuangan, saya tahu betul dan mulai menumbuhkan keyakinan, saya kalah di AMPI, suatu saat akan kembali ke Slipi untuk memimpin Partai Golkar,” ujar Bahlil.

Bahlil menceritakan, saat mencalonkan diri sebagai Ketum AMPI, dia menjabat Bendahara Partai Golkar Papua. Sementara Dave, lanjut Bahlil, beruntung. Dia adalah anak dari Agung Laksono yang kala itu menempati posisi Waketum Partai Golkar sekaligus Menko Kesra.

“Sementara saya bukan siapa-siapa, tetapi sebagai orang timur, saya punya prinsip begitu layar berkembang pantang mundur untuk kembali,” tegas Bahlil. Bahlil mengakui Dave adalah sosok yang hebat. Dave juga menang melalui kompetisi secara sehat.

Untuk itu, dia menganggap Dave sebagai sahabatnya yang hebat dan perlu di contoh. Dalam kesempatan itu, Bahlil melontarkan candaan. “Dulu Dave ketua saya, sekarang saya ketua dia,” imbuh Bahlil seraya tersenyum. k22

Komentar