nusabali

PDIP Resmi Usung Paket Koster-Giri

Mesra, Gandeng Tangan Naik Panggung Terima Rekomendasi

  • www.nusabali.com-pdip-resmi-usung-paket-koster-giri

Mengenai chemistry Koster-Giri saat nanti maju Pilgub, Koster mengatakan mereka bakal saling melengkapi, apalagi mereka sudah lama berada di PDIP

Pengumuman rekomendasi DPP PDIP untuk Koster-Giri pun disambut hangat kader PDIP di Bali. Wakil Sekretaris DPD PDIP Bali Tjok Gede Agung mengatakan dengan ini kadernya di Bali harus mulai berjuang untuk memenangkan pasangan Koster-Giri. “Sudah jelas jadi tidak ada alasan lagi bagi kader seluruh Bali, apapun alasannya harus menang,” kata Tjok Agung di Denpasar, Kamis kemarin.

DPD PDIP Bali menilai keduanya memang kader potensial, di balik segala kekurangan dan kelebihannya mereka kini akan fokus menatap pilkada yang waktunya tak banyak lagi. “Tidak ada alasan lagi waktunya mepet, kita bekerja, bekerja, dan bekerja, kita manusia ya punya kurang dan lebih, bukannya bilang kader ini tidak baik, karena kalau tidak baik tidak mungkin dapat rekomendasi,” ujar Tjok Agung.

Anggota DPRD Bali ini menuturkan pasangan Koster-Giri selama ini berhubungan baik, tidak ada konflik seperti yang diisukan masyarakat. Bahkan, Koster selaku Ketua DPD PDIP Bali setiap kali mengundang kader rapat di kantor selalu dihadiri Giri Prasta. Setelah ini PDI Perjuangan Bali berencana melakukan rapat untuk menentukan target di Pilkada, dimana dari bayangannya mereka tak ingin lagi muluk-muluk dalam menentukan angka jika melihat dinamika politik saat ini.

Untuk diketahui DPP PDIP mengumumkan sebanyak 12 calon kepala dan calon wakil kepala daerah di tingkat kota. Kemudian 151 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten dan enam pasang Cagub-Cawagub. Untuk Cagub-Cawagub, yakni Muhammar Rudi-H Aunur Rafiq (Kepulauan Riau), Al Haris-Abdullah Sani (Jambi), Hidayat Arsani-Heliana (Kepulauan Bangka Belitung), Wayan Koster-Giri Prasta (Bali).

Meki Nawipa-Deinas Geley (Papua Tengah) dan Apolo Safanto-Paskalis Imagawa (Papua Selatan). Ke enam pasangan cagub-cawagub itu pun didapuk ke atas panggung untuk menerima surat rekomendasi dari Megawati yang didampingi Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo.

Terpisah menanggapi rekomendasi DPP PDIP yang sudah turun untuk Koster-Giri di Pilgub Bali, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, yang juga diplot Gerindra sebagai calon gubernur (Cagub) menegaskan kesiapan Partai Gerindra untuk menghadapi konstelasi politik Pilgub Bali. 

“Untuk kepentingan rakyat Bali, saya siap lahir batin. Saya menyerahkan jiwa dan raga saya untuk Bali. Artinya, jika rakyat Bali memberikan mandat kepada saya untuk menjadi pelayan masyarakat, saya akan menyerahkan seluruh jiwa dan raga saya untuk masyarakat,” ungkap pria yang dikenal De Gadjah ini dalam rilis yang diterima NusaBali, Kamis kemarin.

De Gadjah juga mengungkapkan dukungan penuh dari keluarganya, termasuk ibunda, mertua, anak, dan istri. “Kami tidak masalah dengan calon yang ada. Jadi untuk konstelasi ya menjadi lawan yang tangguh. Untuk koalisi, kami memilih yang loyal dan menunggu keputusan pimpinan terkait siapa yang akan menjadi wakil kami,” tambahnya.

Mengenai kapan pengumuman calon wakilnya, De Gadjah menyebutkan saat ini masih diproses oleh DPP Gerindra dan pada waktunya akan diumumkan. “Kami akan mencari hari baik dan terbaik, semua baik, dan hasilnya pun baik. Saya harap yang terbaik untuk Bali,” ucapnya. De Gadjah juga menegaskan keyakinannya berkat dukungan dari tokoh-tokoh penting. “Restu dari Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Joko Widodo sudah kami dapatkan. Ini membuat kami semakin percaya diri dan optimis untuk melayani masyarakat ke depan. Saya adalah prajurit, dan jika ditugaskan untuk melayani masyarakat, saya siap. Setelah 43 tahun melalui berbagai pahit dan manis kehidupan, saat ini adalah waktu saya untuk melayani masyarakat dengan seluruh jiwa raga saya,” ungkapnya. 7 k22, ant, mao

Komentar