nusabali

Alit Yandinata Pilih Hengkang dari PDIP

  • www.nusabali.com-alit-yandinata-pilih-hengkang-dari-pdip

MANGUPURA, NusaBali - PDI Perjuangan (PDIP) baru saja menggelar pengumuman gelombang II Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP Jakarta, Kamis (22/8).

Untuk Pilkada Badung, PDIP resmi memberikan tiket kepada I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota sebagai Cabup-Cawabup. Di tengah pengumuman ini, salah satu kader PDIP Badung, I Putu Alit Yandinata justru hengkang dari partai moncong putih dan memilih loncat ke Partai Gerindra. Alit Yandinata juga langsung diplot Gerindra sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Badung mendampingi Cabup I Wayan Suyasa (Ketua DPD II Golkar Badung).

Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat Alit Yandinata yang anggota DPRD Badung dari PDIP Dapil Abiansemal ini berfoto sambil memegang KTA (Kartu Tanda Anggota) Gerindra diapit oleh Ketua DPD Gerindra Bali I Made Mulyawan Arya alias De Gadjah dan Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa, Kamis (22/8). Alit Yandinata saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya kini sudah bergabung ke Partai Gerindra. “Ya, hari ini saya menerima KTA Gerindra,” ujarnya, Kamis malam.

Namun politisi asal Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung ini enggan membeberkan lebih detail alasan kepindahannya ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Namun kasak kusuk informasi di lapangan menyebut, Alit Yandinata loncat ke Gerindra lantaran gagal berpaket dengan I Wayan Adi Arnawa melalui rekomendasi PDIP. Setelah masuk Gerindra, Alit Yandinata pun dikabarkan akan diplot untuk maju ikut Pilkada Badung 2024.

Dikonfirmasi terpisah Ketua DPC Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa membenarkan Alit Yandinata kini resmi menjadi kader Partai Gerindra. “Benar, Pak Alit sudah resmi terima KTA Gerindra tadi sore (Kamis, red),” katanya melalui whatsapp.

Bahkan Disel juga membenarkan akan mengajukan Alit Yandinata ikut Pilkada Badung mendampingi I Wayan Suyasa yang Ketua DPD II Golkar Badung. “Ya (ikut Pilkada Badung). (Paket) Suyasa-Alit Yandinata,” ucap Disel. 

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah dalam keterangannya menjelaskan bahwa penunjukan Putu Alit Yandinata sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Badung merupakan hasil dari proses internal yang matang. 

"Setelah mundurnya Disel Astawa, kami berkomitmen untuk mencari figur yang tepat, baik dari internal maupun eksternal. Putu Alit Yandinata adalah sosok yang sudah lama kami kenal dan kami yakin memiliki track record dan karakter yang sesuai," kata De Gadjah.

De Gadjah menambahkan, Gerindra berkomitmen untuk bekerja keras dalam kampanye Pilkada Badung. "Strategi kami adalah fokus pada kerja nyata, sementara hasil akhir akan kami serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Kami akan all out dalam memenangkan pertarungan ini," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Badung Putu Parwata justru mengaku belum tahu kabar hengkangnya Alit Yandinata dari PDIP. DPC PDIP Badung pun akan mengkonfirmasi yang bersangkutan untuk dimintai keterangan, karena hingga saat ini belum ada surat pengunduran diri. “Belum dapat kabar dan belum ada surat pengunduran diri. Yang bersangkutan belum mengembalikan KTA.  Tentu kami akan tanyakan kebenarannya atas foto dan berita di media,” ucapnya melalui whatsapp. 7 ind, mao

Komentar