nusabali

Binmas Cegah Bullying di Sekolah

  • www.nusabali.com-binmas-cegah-bullying-di-sekolah

SEMARAPURA, NusaBali - Kanit Binmas Polsek Dawan Ipda I Dewa Gede Wiasa menggelar bimbingan penyuluhan (Binluh) di SDN 3 Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (22/8).

Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi bullying dan pencegahan kenakalan anak di lingkungan sekolah. Kanit Binmas didampingi Bhabikamtibmas Desa Paksebali Aiptu I Wayan Rudiastama menyampaikan berbagai pesan penting kepada para siswa. 

Di antaranya peringatan dampak hukum dan bahaya perundungan atau bullying yang dapat menyebabkan trauma fisik maupun mental pada korban. “Tidak ada lagi tempat untuk bullying di sekolah,” tegas Ipda Dewa Wiasa.

Siswa juga dimotivasi mengikuti ekstrakurikuler dan aktivitas lainnya yang bermanfaat. Pentingnya disiplin di lingkungan sekolah maupun di rumah. Kegiatan ini merupakan bagian kontrol rutin dari Unit Binmas bersama Bhabinkamtibmas ke sekolah-sekolah. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi perkembangan siswa. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa mengenai pentingnya menjaga sikap dan perilaku positif serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Dewa Wiasa. 7 wan

Komentar