nusabali

Kwarcab Buleleng Semarakkan Hari Pramuka

  • www.nusabali.com-kwarcab-buleleng-semarakkan-hari-pramuka

SINGARAJA, NusaBali - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng sukses menggelar rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024.

Lomba yang digelar yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi dan lomba menggambar. Acara pembukaan berlangsung meriah di GOR Bhuana Patra Singaraja, Kamis (22/8). Pembukaan ditandai dengan pemukulan kapak oleh Ketua Kwarcab Buleleng, Gede Suyasa.

Dalam sambutannya, Suyasa menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta dan seluruh pihak yang terlibat. “Lomba ini bukan hanya ajang untuk menguji kemampuan, tetapi juga sebagai wadah menumbuhkan semangat kebersamaan dan jiwa kepemimpinan di generasi muda,” ujar Suyasa yang juga menjabat Sekda Buleleng ini. Suyasa menekankan pentingnya nilai-nilai kepramukaan dalam membentuk karakter generasi muda. “Melalui kegiatan kepramukaan, kami berharap generasi muda Buleleng dapat tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, dan cinta tanah air,” imbuhnya.

Koordinator Dewan Juri, Gujoko, menjelaskan lomba menggambar diikuti 118 peserta dari tingkat sekolah dasar. Lomba PBB Kreasi diikuti 17 peserta dari tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi. Peringatan Hari Pramuka ke-63 juga dimeriahkan dengan pameran UMKM dan berbagai macam satuan karya Pramuka (Saka). “Lomba akan terus berlanjut hingga besok dengan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tongkat yang diikuti 16 peserta dari tingkat SMP,” jelas Gujoko. 7 mzk

Komentar