nusabali

STY Kembali Panggil Sananta

Arhan Langsung ke Saudi, Blackpool Cemas Tanpa Baggott

  • www.nusabali.com-sty-kembali-panggil-sananta

Pemanggilan ini kabar gembira bagi Sananta. Milo juga mengaku senang Sananta kembali dipanggil STY. Salah satu aspek posititnya, materi latihan ekstra berat untuk mendongkrak kebugaran pemain.

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) resmi memanggil striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, untuk dua laga pada September 2024. Pemanggilan tersebut dikonfirmasi langsung pelatih Persis, Milomir Seslija. Bahkan Milo, panggilan Milomir Seslija, mengaku gembira dan sangat yakin Sananta akan tajam bersama Timnas Indonesia.

Sananta kembali ke skuad setelah sempat absen pada dua laga Juni 2024. Padahal, Sananta tampil baik saat menghadapi Vietnam, Maret lalu. Meski bermain singkat, Sananta sukses menyumbang satu gol saat skuad Garuda unggul 3-0 di markas The Golden Star.

Kini, striker 21 tahun itu akan kembali memenuhi panggilan STY. Sananta masih bisa memperkuat Persis saat tandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1, Sabtu (24/8) besok, sekaligus jadi laga terakhirnya sebelum mengikuti pemusatan latihan (TC).

“Ini sangat bagus. Ramadhan Sananta kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Kami akan melakukan persiapan tanpa dia,” ujar Seslija, Rabu (21/8).

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan, pemanggilan ini kabar gembira bagi Sananta. Milo juga mengaku senang pemainnya itu kembali mendapatkan panggilan STY. Salah satu aspek positif dari pemanggilan ini, materi latihan ekstra berat untuk mendongkrak kebugaran pemain. Harapannya, Sananta pulang dengan kondisi lebih baik.

Milo (60 tahun) juga berharap Sananta kembali berkontribusi untuk bangsa dan negara. Apalagi, dia punya rekam jejak yang positif bersama skuad Merah Putih. Bahkan usai menjalani berbagai latihan bersama Persis, Sananta diharapkan memaksimalkannya bersama Timnas. 

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memastikan Pratama Arhan tetap dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia walau tengah diterpa masalah pribadi.

Rumah tangga Arhan dengan sang istri Azizah Salsha terus disorot. Beberapa waktu ke belakang, media sosial ramai membahas kabar keretakan pasangan tersebut secara luas.

"Arhan masih dipanggil Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," ujar Sumardji, Kamis (22/8).

Sekarang, Arhan masih di Korea Selatan dan akan bergabung Timnas Indonesia di Arab Saudi untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sedangkan klub League One Inggris, Blackpool FC cemas beberapa pemainnya, seperti Elkan Baggott, jika dipanggil tim nasional Indonesia. Sebab pada periode September Indonesia dua menjalani laga putaran ketiga Kualiafikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni Arab Saudi dan Australia.

League One tidak menghentikan kompetisi saat jeda internasional, berbeda EFL Championship (kasta kedua) dan Premier League (kasta pertama) yang menyetop total liga karena bentrok dengan agenda FIFA.

Namun, EFL selaku operator kompetisi League One membuat sejumlah penyesuaian. Musim lalu, beberapa laga ditunda karena banyak klub kehilangan pemainnya yang dipanggil ke skuad timnas masing-masing.

Musim ini, EFL memutuskan, laga Stockport County lawan Reading pada 7 September 2024 ditunda karena jeda internasional. Banyak pemain Reading dipanggil ke skuad timnas masing-masing.

Selain Elkan Baggott, Blackpool terancam kehilangan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Rob Apter, Dom Ballard, dan Zac Ashworth.

"Pemain pinjaman Ipswich Town Elkan Baggott telah mewakili tim nasional Indonesia 22 kali sejak debut pada 2021. Baggot tampil di Piala Asia 2024, tetapi tidak dipanggil laga internasional saat dipinjamkan ke Bristol Rovers di paruh kedua musim lalu." *

Komentar