nusabali

Jelang Indonesia vs India di Stadion Wayan Dipta, Nasionalisme Mat Baker Dipuji

  • www.nusabali.com-jelang-indonesia-vs-india-di-stadion-wayan-dipta-nasionalisme-mat-baker-dipuji

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto memberikan pujian nasionalisme Mathew ‘Mat’ Baker. Pujian itu dilontarkan jelang laga uji coba antara Indonesia U-17 kontra India U-17, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (25/8).

Nova Arianto sendiri baru saja mencoret tiga pemain. Yakni, Faril Afdarul Yadi dari PPLP Aceh, Dendry Muharman dari PSDS Deli Serdang, dan Atletico Artha Gading dari Pandawa Football Academy (PFA) Sidoarjo.

Kini tersisa 32 pemain di tim asuhan Nova Arianto jelang laga lawan India nanti. Selain itu beberapa pemain diaspora Timnas U-17 sudah tiba, seperti Mathew ‘Mat’ Baker. 

Nova pun melontarkan pujian kepada Mat Baker, terutama nasionalismenya yang tinggi terhadap Indonesia setelah sempat dipanggil menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Australia U-17 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

Tanpa bermaksud mengesampingkan pemain lain, Nova Arianto mengatakan Mat Baker, dengan nasionalismenya yang tinggi, dapat dianggap sebagai salah satu pemain penting di skuad Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Ini luar biasa. Bagaimana anak seusianya memilih Indonesia meskipun di belakangnya ada nama besar Timnas Australia. Bukan hanya Baker, juga pemain lain seperti Aidan dan Lucas Lee yang memiliki nasionalisme tinggi terhadap Timnas Indonesia," ujar Nova Arianto.

Sebelumnya, Mat Baker, dikutip dari laman resmi PSSI, mengaku sangat antusias kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-17.

Dia mengaku selalu antusias bisa kembali dalam lingkungan yang bagus ini. Dia juga merasa sangat bersemangat dan gembira berprogres positif bersama rekan satu tim.

Mat Baker berharap bisa membawa Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai juara Grup G. Lalu bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan. Namun terdekat, kata Mat Baker, meraih kemenangan saat dua kali menghadapi India dalam laga ujicoba. *

Komentar