nusabali

Lolos Perempatfinal Japan Open, Fajar/Rian Siap Perbaiki Performa

  • www.nusabali.com-lolos-perempatfinal-japan-open-fajarrian-siap-perbaiki-performa

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap memperbaiki performa dalam perempatfinal Japan Open 2024, di Yokohama, Jumat (23/8). Ya, Fajar/Rian tampil kurang prima pada babak kedua, meski menang rubber game 16-21, 21-8, 21-15 atas pasangan Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk,” kata Fajar, dalam rilis PP PBSI, Kamis (22/8).

“Saya gagal mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk,” sambung Fajar.

Unggulan keempat itu berjanji mengubah strategi dan pola permainan pada gim kedua dan ketiga. Dia akan bermain lebih enjoy lagi dan mengubah pola permainan, serta lebih berani bermain bola panjang.

Fajar/Rian akan berjumpa dengan wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, pada babak delapan besar. Dia mengakui bertemu pasangan Malaysia pasti juga tidak mudah, apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. 

“Di dua pertandingan, kami belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga kami nanti bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri,” kata Rian.

Selain Fajar/Rian yang masuk delapan besar, dua ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana serta Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga memastikan tempat di perempat finalturnamen BWF Super 750 ini.

Namun di sisi lain, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani harus terhenti di babak kedua pada Kamis.ant

Komentar