nusabali

PDIP Sahkan Adi Arnawa-Gus Bota di Badung, Wayan Suyasa: Selamat!

  • www.nusabali.com-pdip-sahkan-adi-arnawa-gus-bota-di-badung-wayan-suyasa-selamat

MANGUPURA, NusaBali.com - PDIP telah meresmikan paket I Wayan Adi Arnawa-Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) untuk Pilbup Badung 2024. Paket Nawacita ini mendapat respons dari berbagai pihak, termasuk calon rival yakni I Wayan Suyasa.

Ketua DPD II Golkar Badung yang juga bakal calon Bupati Badung potensial untuk diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini menanggapi perjodohan Nawacita itu melalui unggahan video yang beredar di media sosial, Jumat (23/8/2024).

"Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi PDIP yang sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada tokoh terbaik PDIP, Bapak Wayan Adi Arnawa bersama Bapak Bagus Alit Sucipta," ujar Suyasa dikutip NusaBali.com di Badung, Jumat sore.

Dengan senyum khas dan tempo suara pelan, Suyasa yang tampil santai dengan baju kaus hitam mencoba menjaga tensi politik di Badung agar tidak 'overheat'. Ia mengajak para pihak yang terlibat di Pilbup Badung, utamanya calon lawan tandingnya, untuk menjaga iklim demokrasi di Gumi Keris.

"Sekali lagi selamat dan mari kita jaga demokrasi yang ada di Badung menjadi lebih baik. Salam hormat," tandasnya.

Respons yang disampaikan Suyasa ini lebih hangat ketimbang pernyataannya soal Adi Arnawa beberapa waktu lalu usai perhelatan Pileg 2024. Kala itu, Suyasa sempat berpendapat bahwa ia bakal lebih bahagia jika lawan tandingnya adalah kader tulen PDIP bukan tokoh luar partai yang di-PDIP-kan.

Saat itu, nama Adi Arnawa yang masih menjabat ASN aktif yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Badung sudah mulai santer dijagokan maju Pilbup Badung. Kini, Suyasa siap menghadapi secara politik dan menghargai siapa pun kompetitornya di Pilbup Badung sesuai instruksi Partai Golkar.

Sementara itu, usai gagal berpaketan Wasudewa dengan Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa, kini Suyasa masih menjomblo. Meski begitu, benih koalisi Golkar-Gerindra di Badung belum mati pasca menepinya Disel. Gerindra disebut bakal menyodorkan pendamping baru untuk Suyasa.

Nama baru yang potensial disodorkan Gerindra adalah eks kader PDIP I Putu Alit Yandinata yang baru saja loncat ke partai besutan Prabowo Subianto ini. Usai paket Adi Arnawa-Yandinata (Adinata) kandas, Yandinata yang bertekad untuk ikut kontestasi Pilbup Badung 2024 berlabuh ke Gerindra.

"Kalau di Golkar kan sudah ada Pak Suyasa, tentu di Gerindra nanti saya akan berpaketan dengan beliau," ungkap Yandinata yang sudah ber-KTA Gerindra ini saat ditemui awak media di sela mengembalikan KTA PDIP, Jumat di Sempidi, Mengwi. *rat

Komentar